Home Kepulauan Riau Batam MUI Kota Batam Mengutuk Keras atas Penyerangan Ustaz Abu Syahid Chaniago di...

MUI Kota Batam Mengutuk Keras atas Penyerangan Ustaz Abu Syahid Chaniago di Masjid Baitul Syakur

85
MUI Batam
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam mengutuk keras, atas penyerangan terhadap Ustaz Abu Syahid Chaniago terjadi di Masjid Baitul Syakur, Jodoh, Kota Batam pada Senin (20/9/2021) sekitar pukul 11.15 WIB.

Ada empat poin pernyataan yang disampaikan MUI Kota Batam atas tindakan brutal oleh pelaku terhadap Ustaz Abu Syahid Chaniago.


Pertama, MUI Kota Batam mengutuk keras terjadinya peristiwa penyerangan kepada Ustaz Abu Syahid Chaniago saat menyampaikan taushiya di Masjid Baitul Syakur, Jodoh pada Senin 20 September 2021.

Kedua, MUI Kota Batam mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas pelaku penyerangan tersebut dan menegakkan hukum seadil-adilnya.

Baca juga : Detik-detik Ustaz Abu Syahid Chaniago Diserang oleh Seorang Pria di Masjid Baitussyakur Batam

Ketiga, menghimbau kepada seluruh pengurus DKM Masjid/Musholah untuk meningkatkan kewaspadaan keamanan terutama saat kegiatan keagamaan berlangsung agar peristiwa serupa tidak terjadi kembali dikemudian hari.

Keempat, diharapkan kaum muslimin dan seluruh masyarakat tetap tenang dan waspada serta mempercayakan penanganan kasus ini kepada aparat penegak hukum.

Surat pernyataan sikap yang disampaikan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Batam itu, ditandatangani Ketua Umum KH Luqman Rifa’i, S.Ag dan Sekretaris Umum H. Syukri Ilyas, S.Ag., MA.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (20/9/2021) sekitar pukul 11.15 WIB pelaksanaan kegiatan pengajian zikir Bismillah di Masjid Baitul Syakur, Jodoh bersama Ustdz Abu Syahid Chaniago.

Baca juga : Masjid Mohammed Rafi Al-Muttaqin Diresmikan, Ini Pesan Amsakar

Sesaat kemudian, sang Ustaz yang sedang memberikan tausyiah diserang oleh seorang pria tak dikenal.

Informasi yang diperoleh dari peserta pengajian menyebutkan, saat itu pelaku masuk melalui pintu samping dari arah Mc Donald.

“Kami semua sedang fokus mendengar tausyiah ustdz. Tiba-tiba masuk seorang pria tak dikenal. Sudah pasang kuda-kuda mau menerang ustaz. Ustd kaget. Lalu ustaz lari,” tulis salah satu peserta pengajian.

Karena ustaz pake baju panjang, lanjut saksi mata dalam tulisannya itu, kaki ustaz nyangkut. Ustaz terjatuh. Lalu kaki pelaku sudah bersarang di rahang Ustad sebelah kiri.

Baca juga : Ustaz Abu Syahid Chaniago Diserang Masjid Baitussyakur Batam

“Ustaz pun langsung kepit kepala pelaku. Kami semua jamaah memukul pelaku. Ada yang mukul kepala orang pelaku dengan Rehal. Ada yang nendangin pelaku. Pokoknya ibu-ibu histeris. Ya Allah ya Robb. Apa yang terjadi hari ini. Kami lepas kontrol. udah gak tau apa lagi Tujuan kami Guru kami selamat. Kami berteriak-teriak manggil-manggil ustaz… ustad….,” tambahnya.

Akibat peristiwa tersebut, Ustaz Abu Syahid Chaniago mengalami sakit di rahang sebelah kiri dan memerah.

“Dibawa ngomong sakit kata beliau. Subhanallah semoga kejadian ini yang pertama dan terakhir menimpa para Guru kita. Lindungi guru – guru kami ya Allah.Ini pelajaran berharga pasti ada Hikmahnya
Aamiin ya Allah ya Robb,” tulis saksi mata. (Ali)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin