Home Warta Arena

Tottenham vs Liverpool (0-1), The Reds Makin Kokoh di Puncak

105
Sadio Mane mengikuti selebrasi Firmino yang merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan 22 Liga Inggris, Minggu (12/1/20). (F: Liverpool FC)

Barakata.id, Batam – Pasukan Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di markas lawan, Minggu (12/1/20) dini hari WIB. Firmino sukses memberi kemenangan bagi timnya setelah menjebol gawang Spurs di menit 37′.

Seperti diperkirakan, laga pekan ke-22 Liga Inggris antara Tottenham vs Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama tampil menyerang sehingga membuat pertandingan enak disaksikan.

Seperti biasa, Liverpool langsung agresif sejak peluit tanda dimulainya pertandingan baru dibunyikan. Di menit-menit awal, pasukan Juergen Klopp sudah beberapa kali mengancam gawang Tottenham yang dikawal Paulo Gazzaniga.

Peluang emas pertama The Reds dimiliki oleh Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil itu lolos dari kawalan pemain belakang lawan, dan langsung melepaskan tembakan.

Baca Juga :
Jelang Tottenham vs Liverpool, Peluang Menjegal Laju The Reds

Sayang, bola sepakannya masih membentur kaki lawan dan memantul liar. Bola liar itu jatuh ke kaki Alex Oxlade-Chamberlain yang tanpa ampun melepaskan tendangan keras. Tapi gawang Spur masih aman lantaran bola mengenai tiang gawang.

Dua menit kemudian, giliran Tottenham yang membuat para pendukung Liverpool menarik napas. Lucas Moura yang merangsek ke area pinalti The Reds melepaskan tendangan keras. Tapi bolanya melebar hanya beberapa senti dari sisi gawang.

Selanjutnya, penyerang Spurs asal Korea Selatang, Son Heung-Min yang mencoba membuat gol. Namun bola sepakannya masih jauh dari sasaran.

Setelah peluang-peluang tersebut, kedua tim silih berganti menyerang. Dari sisi penguasaan bola, memang Liverpool jauh unggul.

Namun, Tottenham yang lebih sedikit memegang bola, bukannya miskin serangan. Meski sesekali menyerang, mereka bisa membuat barisan pertahanan Liverpool kewalahan, terutama memasuki menit 15′ sampai 35′.

Pada menit 21′ Christian Eriksen mengambil keputusan menendang bola dari luar kotak pinalti dengan kaki kirinya. Bola itu berhasil ditangkap kiper Liverpool, Allison Becker.

Sebelumnya, Dele Alli mmebuang kesempatan mencetak gol. Bola hasil sepakannya tidak terarah, melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga :
Firmino Perkasa, Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 2019

Terus ditekan, Liverpool mencoba meningkatkan pola permainan dengan menguasai lapangan tengah. Hasilnya, di menit 37″ Firmino sukses mengoyak jala Tottenham.

Berawal dari operan Mohammed Salah dari sisi kanan, Firmino tanpa ragu melepaskan tendangan keras yang meluncur mulus ke gawang tanpa bisa dicegah Gazzaniga.

Setelah gol itu, permainan Liverpool semakin garang. Si Merah nyaris menambah keunggulan lewat Salah jika saja sepakannya di menit 43′ tidak melenceng tipis dari bibir gawang Tottenham.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool.

Selanjutnya, banyak peluang terbuang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin