Home Warta Arena

Jelang Tottenham vs Liverpool, Peluang Menjegal Laju The Reds

42
Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Tottenham di final Liga Champions 2018/19, Minggu (2/6/19) dini hari WIB.

Barakata.id, Batam – Liga Inggris pekan ini akan diwarnai laga bigmatch antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, Minggu (12/1/20) dini hari. Ini adalah peluang bagi tim lawan untuk menjegal laju The Reds yang belum terkalahkan dalam 20 pertandingan.

Harapan agar Spurs menghentikan laju Liverpool tentu didukung kontestan Liga Inggris lain. Wajar memang, mengingat pasukan Juergen Klopp saat ini bertengger di pucuk klasemen sementara dengan selisih poin yang cukup jauh dari para pesaingnya.

Dengan peringkat kedua, Leicester City saja, keduanya terpaut 13 poin. Itu pun bakal semakin lebar karena Mohammed Salah dkk masih menyimpan satu laga tunda.

Jika dengan peringkat dua selisihnya 13 poin, maka jarak antara Liverpool dengan Tottenham yang ada di posisi keenam malah terlalu jauh, 28 poin.

Baca Juga :
Firmino Perkasa, Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 2019

Musim 2019/2020 ini, penampilan Sadio Mane dkk memang luar biasa, dan seakan tak tersentuh. Dari 20 laga yang sudah dilakoni, Liverpool 19 kali memetik hasil sempurna dan hanya sekali seri.

Karena itu, banyak pihak yang ingin laju Liverpool terhenti saat mereka bertamu ke markas Tottenham. Dengan demikian, persaingan Liga Inggris kembali hidup.

Sanggupkah The Lilywhites?

Mengutip Talksport, berdasarkan rapor pertemuan kedua pelatih, manajer baru Tottenham, Jose Mourinho punya rekor buruk saat menghadapi tim asuhan Juergen Klopp, hanya menang sekali dari 10 pertandingan.

Kondisi Spurs juga tak terlalu baik. Apalagi pada laga nanti, Spurs kemungkinan tidak bisa diperkuat sang kapten sekaligus ujung tombak utama, Harry Kane dan gelandang Moussa Sissoko serta Tanguy Ndombele.

Baca Juga :
Final Liga Champions: Tottenham vs Liverpool, Siapa Juara?

Dengan kekuatan ‘pincang’ seperti itu, apa mungkin Tottenham bisa mengalahkan Liverpool?

Tidak ada yang tak mungkin, memang. Seperti pepatah bahwa bola itu bundar, segala sesuatu bisa terjadi di atas lapangan.

Namun, jika didasarkan prediksi atau matematika di atas kertas, sepertinya Liverpool masih sulit untuk dihentikan, walau mereka akan bertindak sebagai tim tamu.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin