Home Warta Arena

Tottenham vs Liverpool (0-1), The Reds Makin Kokoh di Puncak

Sadio Mane mengikuti selebrasi Firmino yang merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan 22 Liga Inggris, Minggu (12/1/20). (F: Liverpool FC)

Memulai pertandingan babak kedua, para pemain Tottenham berusaha tampil menggebrak dengan mengambil inisiatif penyerangan. Namun, kuatnya lapangan tengah Liverpool dan didukung barisan pertahanan membuat semua upaya Dele Alli, Lucas Moura, dan Son seakan membentur tembok kokoh.

Kesempatan emas didapat Tottenham pada menit 75′ saat Son Heung-Min berdiri bebas di kotak pinalti. Namun, bola tendangannya malah melambung tinggi.

Baca Juga :
Gol Firmino Antar Liverpool ke Final Dunia Antarklub

Di menit 82′ lagi-lagi kesempatan terbaik Tottenham untuk menyamakan kedudukan terbuang percuma. Giovani Lo Celso yang mendapat umpan silang cantik dari sisi kanan, gagal menkonversikannya menjadi gol.

Lamela sempat membuat pendukung Liverpool cemas setelah tendangan kerasnya meluncur ke marah gawang. Tapi semuanya bersorak gembira setelah Allison sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Di antara peluang-peluang Tottenham itu, lini serang Liverpool juga beberapa kali mendapat kesempatan menambah keunggulan Si Merah.
Divock Origi yang masuk menggantikan Sadio Mane dengan cerdik meliuk-liuk melewati sejumlah bek Tottenham sebelum menendang bola dengan keras. Tapi penyelesaian akhirnya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang lawan.

Baca Juga :
Mohamed Salah Kikis “Ketakutan Terhadap Islam” di Liverpool

Namun, hingga babak kedua usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool pun sukses mencuri poin di kandang lawan, yang membuat posisi mereka kian mantap di klasemen sementara.

Dengan hasil ini, Liverpool bertengger di pucuk dengan poin 61 dari 21 kali laga. Sementara Tottenham harus rela turun dua peringkat ke posisi 8 dengan poin 30 dari 22 laga.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur : Paulo Gazzaniga; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Japhet Tanganga; Serge Aurier, Harry Winks, Christian Eriksen, Danny Rose; Dele Alli; Lucas Moura, Son Heung-min.

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin