Home Kepulauan Riau Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Batam 85,9 Persen

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Batam 85,9 Persen

57
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19
Data update Covid-19 di Batam. (F: Satgas Penanganan Covid-19 Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Batam mencapai 85,9 persen. Angka ini lebih tinggi dibanding tingkat kesembuhan nasional yang di angka 81,2 persen.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Batam, hingga 21 Januari 2021, pasien yang masih dirawat tinggal 632 orang. Dari total 5.467 pasien terkonfirmasi sebanyak 4.694 orang telah sembuh. Kemudian sisanya 141 orang meninggal dunia.

Sementara itu tingkat kasus aktif saat ini hanya 11,4 persen. Sedangkan tingkat kematian 2,6 persen. Per 21 Januari 2021 pasien positif Covid-19 baru ada sebanyak 41 orang dan yang sembuh 23 orang.

Baca Juga:
89 Tenaga Kesehatan BP Batam Sudah Divaksin Covid-19

Dari jumlah 41 orang terkonfirmasi positif ini, hanya 12 yang bergejala, sisanya 29 orang terkonfirmasi tanpa gejala.

“Sesuai persentase, alhamdulillah tingkat kesembuhan sangat tinggi. Semoga pasien yang masih dirawat segera sembuh,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Jumat (22/1/21).

Rudi mengapresiasi kinerja semua pihak yang ikut menangani permasalahan Covid-19 di Batam. Ia ingin Covid-19 segera berakhir dan pariwisata Batam bisa kembali normal demi perputaran ekonomi di Batam.

“Persentase kesembuhan pasien harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dalam laporannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Rudi menyebutkan kasus positif Covid-19 di Batam mengalami penurunan sejak dua pekan terakhir.

Sementara itu Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta masyarakat Batam terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia menegaskan, penggunaan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan harus dilakukan sebagai upaya mencegah terjangkit Covid-19.

Baca Juga:
Hore, Kesembuhan Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Jawa Tengah Nomor Wahid

Menurut dia, jika semua orang di Batam bergerak dan makin sadar, maka penanganan Covid-19 akan lebih mudah.

Amsakar juga berharap dengan dimulainya vaksinasi Covid-19 maka akan ada dampak positif terhadap perekonomian dan pariwisata Batam.

“Kalau Covid-19 benar-benar selesai, kita optimistis Batam kembali normal dan kembali dikunjungi wisatawan mancanegara,” katanya.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaOknum Polisi Mesum di Ruang Isolasi RSUD Dompu, Positif Covid-19
Selanjutnya6 Warga Asahan Sembuh, Masyarakat Diimbau lebih Disipilin Jalankan Prokes