Home Kepulauan Riau

89 Tenaga Kesehatan BP Batam Sudah Divaksin Covid-19

68
Tenaga Kesehatan RSBP Batam sedang divaksin, Selasa (19/1/21). (F: Humas BP Batam)

Barakata.id, Batam – Sebanyak 89 tenaga kesehatan (nakes) di bawah naungan Badan Pengusahaan (BP) Batam sudah divaksin. Para tenaga kesehatan itu terdiri dari tenaga kesehatan di Rumah Sakit BP (RSBP) Batam dan Klinik Baloi BP Batam.

Manajer Pemasaran dan Pengembangan Usaha RSBP Batam, Okta Riza, mengatakan dari total jumlah terebut rinciannya sebanyak 43 nakes RSBP Batam dan 5 nakes klinik Baloi BP Batam divaksin pada Senin (18/1/21).

“Dan hari ini sebanyak 38 nakes di RSBP Batam dan 3 nakes di Klinik Baloi BP Batam divaksin,” kata Okta, Selasa (19/1/21).

Baca Juga:
Tak Semua Boleh Divaksin, Cek Apa Anda Masuk Kategori Ini

Para nakes yang divaksin ini terdiri dari para dokter, perawat, bidan, dan tenaga penunjang lainnya, seperti tenaga farmasi, laboratorium, radiologi, dan gizi.

Okta mengatakan secara bertahap proses vaksinasi nakes di RSBP Batam akan terus berjalan. Namun, pemberian vaksin tersebut diprioritaskan kepada para nakes di RSBP Batam yang telah terdaftar.

Sebelum divaksin, para nakes ini telah menerima pesan melalui SMS untuk registrasi di laman atau aplikasi PeduliLindungi. Setelah itu para nakes dapat mengisi data sesuai jadwal yang dipilih untuk melakukan vaksinasi.

“Jumlah vaksin yang kami terima menyesuaikan dengan jumlah nakes yang terdaftar dan didistribusikan langsung dari Dinas Kesehatan Kota Batam,” kata Okta.

Okta mengatakan, para nakes tersebut akan divaksin dua kali. Setelah vaksinasi pertama, 14 hari kemudian akan dilakukan vaksinasi kedua.

Baca Juga:
Amsakar: Disuntik Vaksin hanya Seperti Digigit Semut

Seperti diketahui, vaksin Covid-19 tiba di Batam dari Tanjungpinang pada Kamis (15/1/21). Vaksinasi perdana dilakukan di Batam pada Jumat (15/1/21). Vaksinasi perdana itu dilakukan kepada 20 orang yang terdiri dari pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Selanjutnya vaksinasi diberikan kepada 5.000 tenaga kesehatan yang ada di Batam. Kota Batam sendiri menerima 11.120 vial vaksin Covid-19.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin