Home Kepulauan Riau Bintan

Tiga Hari Lagi Even Tour De Bintan

47
Tour de Bintan
Para peembalap dari berbagai negara mengikuti Tour de Bintan 2018. Tahun ini, Tour de Bintan ditunda karena wabah virus corona. (F: Dok. Dispar Bintan)

Barakata.id, Bintan – Tour De Bintan akan dilaksanakan tiga hari lagi, tepatnya 14 Oktober mendatang. Olahraga balap sepeda ini akan diadakan selama tiga hari, dari 14 Oktober sampai 16 Oktober. 

Pelaksana Tour De Bintan ini sempat ditunda akibat pandemi. Namun setelah beberapa tahun absen, Tour De Bintan kembali hadir menyapa masyarakat Kepri. 

Tour De Bintan ini digadang-gadang dapat menarik wisman, wisnus yang cukup banyak ke Kepri.

Baca juga : Polisi Antisipasi Potensi Kerawanan di Tour De Bintan

Sebab pesertanya Tour de Bintan tidak hanya dari Indonesia saja. Tapi juga dari pebalap dari Mancanegara. 

“Perkiraan pesertanya 946 orang, yang terdiri dari 800 pria dan 146 wanita,” kata Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono. 

Para peserta ini berasal dari 40 negara seperti Singapura, Inggris, Australia, Indonesia, Malaysia, Amerika, Jepang, Jerman, Prancis, Filipina, Hongkong dan negara lainnya. 

Dalam Tour de Bintan, terdapat beberapa kategori lomba yang bisa diikuti peserta. Di antaranya Individual Time Trial sepanjang 175 kilometer. 

Baca juga : Corona Bikin Tour de Bintan dan Festival Pulau Penyengat Ditunda

Lalu, Grand Fondo Challenge 85 kilometer, Grand Fondo Classic 146 kilometer, Grand Fondo Century 108 kilometer, dan Grand Fondo Discovery 55 kilometer. 

Tour De Bintan ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di Kepri. Sehingga, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau nusantara dapat meningkat lagi. 

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin