Home Kepulauan Riau Bintan

Polisi Antisipasi Potensi Kerawanan di Tour De Bintan

50
Polres Bintan
Polres Bintan dan Polda Kepri melaksanakan Tactical Floor Game (TFG), Kamis (6/10/2022) di Lagoi.

Barakata.id, Bintan – Polres Bintan dan Polda Kepri mengantisipasi potensi kerawanan selama pelaksanaan Tour De Bintan 2022.

Demi mengoptimalkan pengamanan dan mencegah hal-hal tidak diinginkan, Polres Bintan dan Polda Kepri melaksanakan Tactical Floor Game (TFG), Kamis (6/10/2022) di Lagoi.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan bahwa Tour De Bintan adalah even internasional. Pesertanya dari mancanegara.

Baca juga : Corona Bikin Tour de Bintan dan Festival Pulau Penyengat Ditunda

“Even ini pastinya akan meningkatkan daya tarik, baik wisman maupun wisnus. Sehingga sangat perlu dilakukan TFG, memastikan kesiapan Polres Bintan dalam pengamanan, serta memetakan potensi permasalahan yang akan terjadi,” kata Tidar.

Tidar berharap dengan persiapan yang matang, even Tour De Bintan 2022 berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Ia mengatakan mekanisme dan taktis dalam Pengamanan Tour De Bintan 2022 mencakup kawasan Plaza Lagoi (Time Trial, GF Century dan GF Discovery), dan Simpang Lagoi (GF Classic dan GF Challenge).

“Kedua lokasi ini nanti akan ramai orang, dari para penonton,” ujar Tidar.

Baca juga : Polres Bintan Sebarkan Bansos ke Masyarakat

Pengamanan juga akan difokuskan beberapa titik rawan dan rute Tour De Bintan. “Setiap lokasi ini nantinya ada perwira pengendali,” ucap Tidar.

Pemaparan persiapan juga disampaikan oleh Kadinkes Kabupaten Bintan, Kabid Promosi Dinas Pariwisata Bintan, GM PT BRC dan beberapa Pejabat Utama Polda Kepri.

Tour De Bintan akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 14 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022.

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin