Home Kepulauan Riau Bintan

Sambut Hari Pers Nasional, SMSI Bintan Bagi-Bagi Masker ke Masyarakat

SMSI Bintan
Wartawan membagi-bagikan masker kepada pengendara di Kabupaten Bintan, Senin (8/2/21). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Bintan – Para wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam organisasi Serikat Media Siber (SMSI) di Kabupaten Bintan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Senin (8/2/21). Kegiatan itu digelar sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021 yang setiap tahunnya diperingati tanggal 9 Februari.

Selain SMSI, beberapa organisasi wartawan di Bintan juga ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, PWI Tanjungpinang-Bintan, IJTI Kepri, dan Forum Jurnalis Bintan (FJB).

Pembagian ribuan masker di Bintan dilakukan bersama Kadis Kominfo Bintan Aupa Samake mewakili Bupati Bintan Apri Sujadi di Ceruk Ijuk, Kabupaten Bintan.

Baca Juga : Peringati HPN, Pemko Tanjungpinang dan Pers Tanam Pohon di Kampung Bugis

Pada kesempatan itu, Aupa mengucapkan selamat HPN kepada segenap insan pers di Tanah Air. Ia berharap ke depan pers Indonesia khususnya di Bintan semakin berkualitas dan tetap terus sebagai penyeimbang pilar keempat Indonesia.

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga semakin jaya ke depan dan selalu memberi manfaat untuk masyarakat dan pembangunan di daerah,” kata dia.

Pengurus SMSI Bintan bersama Kadis Kominfo Bintan Aufa Samake di acara bagi-bagi masker sempena HPN, Senin (8/2/21). (F: barakata.id/ist)

Di tempat yang sama, Ketua SMSI Kepri, Zakmi menjelaskan, pembagian masker yang dilaksanakan sempena HPN ke-75 kali ini memang sengaja digelar dengan melibatkan banyak pihak. Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 2.500 masker.

“Mengapa masker, karena saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19. Semoga gerakan ini bisa membantu pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, salah satunya memakai masker di setiap menjalankan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Baca Juga : Lahan di Kepri Banyak Ditelantarkan Perusahaan Pemegang HGB

Penanggung Jawab Acara Suhardi mengatakan, selain masker, pada kegiatan itu juga ada paket bahan pokok yang berikan kepadda sejumlah wartawan yang dianggap sebagai senior atau sesepuh di Kabupaten Bintan.

“Sembako yang kami bagikan ini memang tidak banyak, tapi semoga saja hal ini bisa tetap mempererat hubungan silaturahmi antarinsan pers di Bintan,” kata dia.

Selain bagi-bagi masker dan paket sembako, SMSI Kepri bersama organisasi wartawan lainnya juga akan mengisi HPN tahun ini dengan menggelar kegiatan penanaman pohon bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Penanaman pohon akan dilakukan di kawasan Quran Centre, Kampung Bugis Tanjungpinang pada Selasa (9/2/21). Melalui penanaman pohon itu, Ketua SMSI Kepri, Zakmi mengajak para wartawan agar ikut peduli dengan kondisi lingkungan.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin