Home Nusantara Ditetapkan KPU, Syahrial Kembali Pimpin Tanjungbalai

Ditetapkan KPU, Syahrial Kembali Pimpin Tanjungbalai

30
Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Tanjungbalai
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungbalai – Calon Walikota Tanjungbalai terpilih, Syahrial menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak terkait serta masyarakat Kota Tanjungbalai yang telah turut mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Tanjungabalai sehingga berjalan dengan kondusif.

“Mohon doanya agar kami bisa melaksanakan Visi dan Misi kami dengan baik, Insyaallah kami amanah,” ucap Syahrial saat hadir dalam acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai, Sabtu (20/2/2021).


Dalam rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di Grand Singgie Hotel, Tanjungbalai, Sumatera Utara itu, KPU Tanjungbalai menetapkan Syahrial – Waris sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai terpilih hasil Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Tanjungbalai Tahun 2020.

Baca juga : Lewat Paripurna, DPRD Tanjungbalai Umumkan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

“H. Muhammad Syahrial – Waris ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai sejak ditetapkan hari ini pada tanggal 20 Februari 2021,” sebut Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan saat membacakan berita acara KPU Tanjungbalai nomor 374/PL.02.7- Kpt/1274/KPU-Kot/XII/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020.

Dijelaskan Luhut, dengan ditetapkannya Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai terpilih maka tugas KPU Tanjungbalai untuk proses Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota telah selesai dan selanjutnya pihaknya akan menyurati DPRD tentang pelaksanaan pelantikan.

“Kami akan segera menyampaikan surat pengantar, dan surat keputusan berita acara kepada pimpinan DPRD, untuk proses pengusulan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai ke Mendagri melalui Gubsu,” kata Luhut.

Baca juga : PILKADA 2020: Ini Daftar 75 Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP

Dan rencananya, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai akan dilaksanakan pada hari Jum’at (26/2/2021) mendatang.

Tampak hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih tersebut, Plh. Wali Kota Tanjungbalai Yusmada, Wakil Ketua DPRD Syahrial Bhakti, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto dan mewakili unsur Forkopimda, Komisioner KPU Sumatera Utara Ira Wirtati, Bawaslu Kota Tanjungbalai, pasangan calon nomor urut 3 H.Muhammad Syahrial – Waris Tholib beserta pimpinan partai politik.

Baca juga : Walikota Minta PGRI Tanjungbalai Ciptakan Inovasi Pendidikan Dimasa Pandemi

Sebagai informasi, pada pelaksanaan Pilkada Tanjungbalai 9 Desember 2020 lalu, Syahrial – Waris meraup suara terbanyak (35.403 suara) sehingga mengalahkan 3 kontestan lainnya yang ikut bertarung memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai.

Namun hasil perolehan suara tersebut sempat digugat Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Tanjungbalai nomor urut 01, Eka Hadi Sucipto dan Gustami, walaupun pada akhirnya digugurkan oleh MK (Mahkamah Konstitusi) melalui Surat Keputusan Nomor 76/PHP.KOT-XIX/2021 tanggal 17 Februari 2021 tentang penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin