Home Kepulauan Riau Bintan

194 CPNS Pemkab Bintan Terima SK PNS

68
PNS Bintan
Ilustrasi. Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bersama dengan para CPNS Pemkab Bintan yang baru menerima SK pengangkatan menjadi PNS, Bintan, Kamis (12/3/20). KemenPAN-RB melarang PNS cuti selama masa pandemi Covid-19. (F: barakata.id/IST)

Barakata.id, Bintan – Sebanyak 194 CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi PNS. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Penyerahan SK disejalankan dengan pengambilan sumpah PNS di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan, Kamis (12/3/20).

“Selamat kepada saudara yang telah diangkat dan diambil sumpahnya menjadi PNS. Hari ini saudara resmi diakui dan ditetapkan sebagai PNS di Kabupaten Bintan,” kata Apri Sujadi.

“Jalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya melayani masyarakat. Harus diingat, PNS adalah abdi masyarakat, bekerjalah dengan ikhlas,” sambung Apri.

PNS Bintan
194 CPNS Pemkab Bintan menerima SK pengangkatan PNS, Kamis (12/3/20). (F: Dok. Pemkab Bintan)

Apri mengatakan, setiap PNS harus benar-benar memahami tugas pokok dan fungsinya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan, Irma Anissa mengatakan, PNS yang dilantik ini merupakan CPNS penerimaan tahun 2018 lalu.

Irma memastikan, proses penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Bintan telah melalui rangkaian tahapan yang transparan jujur dan bersih.

“Total jumlah CPNS yang SK-nya diberikan berjumlah 194 orang. Terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis,” ujarnya.

PNS Bintan
194 CPNS di lingkungan Pemkab Bintan menerima SK pengangkatan PNS di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan, Kamis (12/3/20). (F: Dok. Pemkab Bintan)

Menurut Irma, berdasarkan data, PNS yang dilantik hari ini terdiri atas 99 orang tenaga pendidikan. Kemudian, 61 orang tenaga kesehatan dan tenaga teknis sebanyak 32 serta 2 orang PTT Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca Juga :
Apri Sujadi Ingin Kembangkan Petani Milenial di Bintan

Senada dengan Apri Sujadi, Irma juga mengingatkan para CPNS yang telah menerima SK PNS agar bisa meningkatkan kinerjanya.

“Setelah menjadi PNS, beban kerja dan tanggung jawab akan bertambah. Laksanakan tugas dengan baik, ikuti aturan. Layani masyarakat sepenuh hati, dan jaga nama baik pemerintahan karena PNS adalah cerminan dari pemerintahan,” kata dia.

*****

Penulis : Erha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin