Home Nusantara Soal Tambang Ilegal di Blitar, HIPAKAD Ancam Lapor ke Kapolri

Soal Tambang Ilegal di Blitar, HIPAKAD Ancam Lapor ke Kapolri

325
Ketua HIPAKAD Blitar Raya Soegeng Yunianto, menunjukan bukti surat yang telah di kirimkan kepada Kapolres Blitar Kota. (Foto : achmad/barakat.id).
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) mendesak Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.IK.M.SI untuk segera menindaklanjuti laporannya terkait Ilegal Meaning (tambang ilegal) yang berada di desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Bahkan, HIPAKAD mengancam akan melaporkan kasus ini ke Kapolri jika tidak segera di tindaklanjuti. Hal ini disampaikan Ketua HIPAKAD Blitar Raya, Soegeng Yunianto saat menggelar konfrensi pers di Kantornya di Jalan Raya Garum, pada Jumat (2/7/2021).


“Saya meminta kepada Kapolres Blitar Kota untuk segera menindak penambang yang tidak mengantongi ijin yang berada di Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok. Dimana ada tujuh titik yang harus ditertipkan. Lalu, jangan hanya satu titik yang di tindak, yang lain harus juga,” pesan Yunianto.

Baca Juga : Ringankan Beban Warga Terdampak Gempa Kapolres Blitar Salurkan Bansos paket Sembako

Disamping itu, Yunianto berharap, agar Kapolres Yudi Hery Setiawan segera mengambil langkah-langkah yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter). Lalu, terkait adanya dugaan oknum kepolisian yang bermain di belakang layar, HIPAKAD juga meminta untuk segera di tindak tegas. Bahkan kalau perlu di copot dari jabatanya jika benar-benar terbukti.

“Kami menunggu tindakan yang akurat dari Polresta Blitar. Kami berharap, ada tindaklanjut secara promoter terkait hal ini. Jika tidak, secepatnya kami akan berkordinasi dengan DPD dan DPP HIPAKAD untuk segera mengirim surat secara resmi ke Kapolri,” kata Soegeng.

Sementara, Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan melalui pesan singkatnya kepada awak media mengatakan, bahwa surat sudah kami terima.

Baca Juga : Operasi Pekat Semeru, Polres Blitar Berhasil Ungkap 21 Kasus, Ini Rinciannya

“Sudah saya sampaikan dengan jajaran untuk segera ditindaklanjuti. Polres Blitar kota berkomitmen dalam melakukan penegakkan hukum.Terimakasih,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin