Home Kepulauan Riau Batam Kaum Muda Batam Didorong Kuasai Digital Enterpreneur

Kaum Muda Batam Didorong Kuasai Digital Enterpreneur

Digital Enterpreneur
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri kegiatan yang diselenggarakan DPD KNPI Batam, Minggu (17/10/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Kaum muda Batam didorong untuk menguasai digital enterpreneur. Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dalam pelatihan Digital Enterpreneur yang ditaja DPD KNPI Batam di Kantor Wali Kota Batam, Minggu (17/10/21).

Amsakar mengatakan digitalisasi merupakan sesuatu yang niscaya yang tak bisa dielakkan terjadi saat ini dan di masa depan.

“Maka kita harus mempersiapkan diri,” ujarnya.

Baca Juga:

Oleh karena itu dia berharap kegiatan serupa semakin banyak diadakan. Sehingga dapat mewujudkan enterprenur muda yang mumpuni.

Menurut Amsakar, semangat berwirausaha kalangan muda harus dibekali dengan kualitas SDM yang mumpuni dan setelahnya memanfaatkan ruang digital yang ada.

“Pada dasarnya berwirausaha adalah mendidik diri semakin produktif dan kreatif,” ujar dia.

Dia mengatakan di tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi. Sehingga diperkirakan di tahun tersebut sekitar 64 persen hingga 70 persen merupakan usia produktif.

Sehingga jika tak dibekali dengan mental enterpreneur maka bonus itu tidak memberi nilai, justru akan jadi persoalan.

“Maka saya sangat apresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga:

Amsakar yakin pemuda-pemudi Batam dapat mengambil peran dalam kancah digital enterpreneur. Ia mengingatkan, bahwa siklus peran pemuda akan selalu mewarnai perjalanan negara ini.

“Harus kita rebut, kita kejar, manfaatkan era ini dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam Rudi Sakyakirti. (asrul)

SebelumnyaPembangunan Infrastruktur Demi Tingkatkan Ekonomi Batam
SelanjutnyaResmikan Budidaya Ikan Koi Sistem IoT di Blitar, Gus Menteri PDTT : Keberhasilan Desa Ada Namanya Kemiskinan Ekstrem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin