Simpan Sabu di Bra, Shanty Ditangkap Petugas Bandara

1892
Simpan Sabu di Bra
Shanty Mariana alias Tiara diamankan petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam gegara sembunyikan sabu di dalam bra. (F: Ist)

Barakata.id- Gara-gara simpan sabu di bra, Shanty Mariana alias Tiara (39) ditangkap petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (11/10/20)

Penangkapan itu bermula ketika Shanty dan temannya Ade Sofyan (36) melewati Security Check Point (SCP) pertama di terminal keberangkatan. Alarm di tempat tersebut sempat berbunyi. Petugas pun langsung memeriksa Shanty secara manual. Wanita tersebut terlihat gelisah saat diperiksa.

Begitu menemukan benda mencurigakan di bagian dada, petugas bandara yang juga wanita membawa Shanty ke dalam ruangan. Di sana setelah diperiksa lebih rinci, terdapat barang haram yang mencoba untuk disembunyikan.

Baca Juga:
Tangkap PNS Kemenhub Penyelundup Sabu, 3 Petugas Bandara Hang Nadim Dapat Penghargaan

“Dari pemeriksaan itu ditemukan sabu seberat 117 gram yang disembunyikan di dalam bra,” kata Direktur Bandar dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi, Suwarso, Minggu (11/10/20).

Dari kartu identitas yang dikantonginya keduanya bukan pasangan suami istri. Shanty Mariana sendiri di kartu identitas itu berprofesi sebagai guru. Meski di kartu identitas namanya Shanty, namun ketika ditanya petugas, wanita tersebut mengaku bernama Tiara.

Saat Shanty ditangkap, Ade sempat hendak melarikan diri, namun berhasil diamankan oleh petugas bandara. Setelah diperiksa, petugas tak menemukan barang terlarang dari Ade. Hanya Shanty yang terbukti simpan sabu di bra. Meskipun demikian, Ade turut ditangkap untuk diperiksa lebih lanjut.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin