Home Warta Nusantara

Adian Napitupulu Kena Serangan Jantung, PDIP Kirim Pesawat Khusus Bawa ke Jakarta

202
Adian Napitupulu mendapat perawatan di rumah sakit usai mengalami kolaps di atas pesawat, Kamis (19/12/19) siang. (F: Instagram @budimansudjatmiko.official)

Barakata.id, Jakarta – Adian Napitupulu yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, akan dibawa ke Jakarta. PDI Perjuangan mengirim pesawat khusus untuk menjemput anggota Komisi I DPR RI itu.

Baca Juga :

Adian Napitupulu Kolaps di Pesawat, Kena Serangan Jantung?

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut kadernya itu terkena serangan jantung saat dalam pesawat ke Palangkaraya, Kamis (19/12/19) siang. Adian dijemput dan sore imi bakal diterbangkan ke Jakarta.

“Kami memohon doa dari masyarakat untuk saudara kita Bung Adian Napitupulu yang mengalami serangan jantung saat menjalani tugasnya pada hari ini di Palangkaraya, ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/12/19).

Hasto mengatakan, saat pesawat mendarat di Palangkaraya, Adian langsung dibawa ke RS Muhammadiyah, kemudian pindah ke RSUD Doris Sylvanus dan mendapat penanganan langsung oleh dokter ahli jantung Dr Mangap Sitorus.

“Wakil direktur RSUD, Dr Theodorus juga ikut mengobservasi,” tulisnya.

Baca Juga :

Ketua PPP Humphrey Djemat: Ada Calon Menteri Jokowi Dimintai Uang Rp500 Miliar

Hasto berharap kondisi Adian kembali stabil agar bisa segera diterbangkan ke Jakarta. Menurutnya, setibanya di Jakarta, Adian bakal dirujuk ke RS Medistra untuk perawatan lebih lanjut.

“Mengingat kondisinya, kami merasa perlu segera ditangani lebih intensif dengan fasilitas lebih lengkap. Pukul 15.30 WIB ini pesawat khusus dari Jakarta rencananya tiba di Palangkaraya untuk kemudian membawa Adian ke Jakarta,” ujarnya.

Tak lupa, Hasto juga memohon doa dari masyarakat untuk kesembuhan salah satu kader terbaik PDIP itu.

“Atensi besar dari masyarakat terhadap kejadian ini sangat kami apresiasi. Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia, ” tutup Hasto.

Sebelumnya, Adian Napitupulu dikabarkan mengalami kolaps atau tak sadarkan diri di dalam pesawat penerbangan ke Palangkaraya dalam rangka melakukan kunjungan kerja selaku anggota Komisi I DPR RI, Kamis siang.

Kabar itu disampaikan rekan sesama politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko lewat media Instagram, Kamis (19/12/19) pukul 12.50 WIB.

Breaking News.! Bang Adian Napitupulu @adianna70fanbase mengalami kolaps skrg sdg dlm perawatan di RS. Palangkaraya Kalimantan.. Mohon doanya..

Tulis Budiman dalam akun Instagramnya @budimansudjatmiko. Di atas caption itu, Budiman menyertakan pula foto Adian sedang terbaring dengan mata terpejam di tempat tidur rumah sakit.

Tampak selang-selang infus terpasang di tubuh Adian.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin