Home Kepulauan Riau Batam

Semarak HUT RI di Cluster Peony Batam, Warga Kompak Kibarkan Merah Putih

119
Cluster Peony Batam
Warga perumahan Cluster Peony, Belian, Batam kompak memasang bendera Merah Putih di depan setiap rumah menyambut Hari Kemerdekaan Ri ke-75. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Bendera Merah Putih selalu berkibar di seluruh penjuru Tanah Air menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus. Di setiap perumahan, area perkantoran, pusat bisnis dan keramaian terlihat semarak dengan segala atribut kemerdekaan bernuansa Merah Putih.

Demikian pula di perumahan Cluster Peony, Botania 1, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam

Sejak Wali Kota Batam mencanangkan pemasangan bendera satu bulan penuh mulai 1 Agustus, warga Cluster Peony pun langsung melaksanakannya.

Baca Juga :
PLN Batam Gelar Gebyar Granada, Gratis Naik Daya

Badan Pengelola Lingkungan (BPL) Cluster Peony sebagai pengelola lingkungan setempat punya cara unik agar warganya memasang bendera.

Tim BPL menyediakan pengadaan tiang dan bendera yang di pajang di depan pos sekuriti. Tim BPL Cluster Peony juga memberikan pelayanan pemasangan secara gratis.

Cluster Peony Batam
Warga perumahan Cluster Peony, Belian, Batam memasang bendera Merah Putih di depan setiap rumah menyambut Hari Kemerdekaan Ri ke-75. (F: barakata.id/ist)

Hasilnya, hampir 100 persen rumah di Cluster Peony saat ini telah terpasang bendera Merah Putih. Terkecuali rumah yang tak berpenghuni alias rumah kosong yg belum terjual oleh developer.

Untuk harga bendera, tim BPL mematok harga Rp25.000 untuk bendera dan Rp25.000 untuk tiangnya.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga Cluster Peony yang telah bekerjasama dan mensupport tim BPL dalam mencanangkan program pemerintah untuk memasang bendera 1 bulan penuh dalam rangka HUT RI yang ke-75 ini,” kata Ketua BPL Cluster Peony, Ibonk Hermawan melalui barakata.id, Senin (3/8/20).

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin