Home Nusantara Gelar Upacara Hari Pahlawan, Bupati Blitar Ajak Bersemangat Membangun Daerah

Gelar Upacara Hari Pahlawan, Bupati Blitar Ajak Bersemangat Membangun Daerah

Bupati Blitar Rini Syarifah sebagai inspektur upacara
Bupati Blitar Rini Syarifah sebagai inspektur upacara diperingatan hari Pahlawan. (foto: istimewa)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021) ini, Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk menyumbangkan beragam ide, inspirasi, inovasi, dan kreativitas dalam mengisi pembangunan daerah.

Karena, hal itu menurutnya sebuah kewajiban kita semua sebagai penerus bangsa untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah bersusah payah, bahkan berkorban nyawa untuk merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah.

“Ayo sebagai generasi muda, kita harus bersemangat dalam meneruskan perjuangan para Pahlawan dengan merawat persatuan dan kesatuan. Mari berjuang untuk bangkit dari pandemi Covid-19 menuju endemi. Selain itu, berjuang bersama untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang maju dan sejahtera,” pesan Bupati Blitar usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di alon-alon Kanigoro, Rabu 10 November 2021.

Baca juga : HUT TNI ke 76, Pangdam V Brawijaya Gelar Vaksinasi Masal dan Ziarah Makam Sang Proklamator di Blitar

Mak Rini, begitu dia akrap disebut mengatakan, meski tidak menjadi pahlawan nasional, menurutnya minimal menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarga atau dalam komunitas. Oleh karena itu, ia berharap kepada generasi penerus bangsa untuk selalu membangun semangat, komitmen dan optimisme membangun daerah.

“Dengan begitu, roda kehidupan bangsa dan negara bisa berjalan dinamis dan memiliki hari-hari yang semakin baik dari hari sebelumnya,” tandasnya.

Di kesempatannya, Bupati Blitar juga memberikan bantuan kepada pejuang veteran dan melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan di Kota Blitar. (adv/kmf/jun)

Sebelumnya300 Pekerja Rentan dapat Perlindungan Jaminan Sosial
SelanjutnyaFestival Kresnayana ke V Sukses Digelar Pemkab Blitar, Ini 10 Top Even Pemprov Jatim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin