Home Kepulauan Riau Anambas Sekda Kepri: Vaksinasi Kunci Setop Penyebaran Virus Corona

Sekda Kepri: Vaksinasi Kunci Setop Penyebaran Virus Corona

Perseroda Kepri
Sekda Kepri, TS Arif Fadillah
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekda Kepri), H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu kunci utama untuk menyetop penularan virus corona. Saat ini, kegiatan vaksinasi terus berlangsung di seluruh wilayah Kepri.

“Vaksinasi yang masif ke seluruh Provinsi Kepri akan menjadi kunci penekanan angka penularan Covid-19,” tegas Arif pada pencanangan Vaksinasi Tahap II dosis 2 kepada TNI/POLRI, pimpinan dan anggota DPRD, instansi vertikal, ASN, Satgas Covid -19, tokoh masyarakat, lansia, dan wartawan di di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Senin (15/3/21).

Untuk itu, Arif Fadillah mengharapkan agar semua pihak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dan masyarakat untuk dapat berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini juga diharapkan bisa segera mewujudkan Kepri menjadi Zona Hijau.

BACA JUGA : Mantap, Tiga Kabupaten di Kepri Nol Kasus Covid-19

“Dengan vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar kita dalam membentuk kekebalan kelompok yang hanya dapat tercapai dengan vaksinasi yang masif,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri ini.

Apalagi lanjut Arif, Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad melalui arahannya menekan angka Covid 19 dengan pembentukan satgas-satgas di kota-kota besar yang ada di Kepri.

“Sehingga dengan begitu dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri,” ujar Sekda Kepri.

BACA JUGA : Provinsi Kepri Menuju Zona Hijau Covid-19

Ia mengatakan, dua pekan lalu Kabupaten Kepulauan Anambas dan Lingga nol kasus Covid-19. Kemudian hari ini tercatat tidak ada lagi kasus aktif di Natuna.

Sedangkan di Karimun tinggal dua kasus aktif. Kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang sebanyak 49 orang, Bintan 13 orang, dan Kota Batam mencapai 83 orang.

“Tujuh kabupaten dan kota ditetapkan sebagai Zona Kuning atau risiko penularan yang rendah. Kita berharap segera menuju Zona Hijau,” ujarnya.

Arif menjelaskan, jumlah kasus aktif Covid-19 di wilayah itu dalam dua bulan terakhir turun drastis. Saat ini, kasus aktif di Kepri tinggal 147 orang. 

*****
Editor : YB Trisna

Sumber : kominfo.kepriprov.go.id

SebelumnyaMantap, Tiga Kabupaten di Kepri Nol Kasus Covid-19
SelanjutnyaCek Nomor Ponselmu, Telkomsel Sebar Bantuan Kuota Internet Tahap 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin