Home Warta

Cek Nomor Ponselmu, Telkomsel Sebar Bantuan Kuota Internet Tahap 2

Bantuan Kuota Internet Telkomsel
Telkomsel melanjutkan program Paket Bantuan Kuota Data Internet tahap 2 periode Maret-Mei 2021 untuk mendukung proses belajar mengajar jarak jauh. (F: barakata.id)

Barakata.id, Ekonomi – Telkomsel melanjutkan program bantuan kuota data internet tahun 2021. Bantuan kuota internet ini untuk mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen sepenuhnya menghadirkan kenyamanan lebih dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh bagi peserta didik dan pendidik.

Penyaluran bantuan paket kuota data Internet tahap dua ini akan dilaksanakan mulai Maret hingga Mei 2021. Bantuan akan diberikan sesuai dengan data penerima manfaat yang terverifikasi di sistem Kemendikbud RI.

BACA JUGA : Ganti Kartu Lama Telkomsel ke Usim 4G, Dapat Bonus Kuota 30 GB

Rincian pembagian bantuan

Sesuai Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 4 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Paket Kuota Data Internet tahun 202, pembagian besaran paket kuota data internet yang ditetapkan Kemendikbud RI untuk setiap penerima manfaat adalah sebagai berikut:

a. Peserta Didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebesar 7GB/bulan selama 3 bulan.

b. Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah sebesar 10GB/bulan selama 3 bulan.

c. Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah sebesar 12GB/bulan selama 3 bulan.

d. Dosen dan Mahasiswa sebesar 15GB/bulan selama 3 bulan.

BACA JUGA : Jaringan 4G Telkomsel Kian Merata di Wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal

Setyanto Hantoro mengatakan penyaluran bantuan paket kuota data internet tahap dua ini akan dilakukan setiap tanggal 11–15 dalam periode tiga bulan, yakni dari Maret hingga Mei 2021, dan berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Keseluruhan bantuan kuota di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Paket data juga bukan digunakan untuk akses platform media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan TikTok.

“Penyaluran bantuan tahap dua di bulan Maret ini telah dilaksanakan secara berkala oleh Telkomsel selama 11–15 Maret 2020. Telkomsel memastikan seluruh penerima manfaat sesuai dengan data yang telah terdaftar dan terverifikasi di sistem Kemendikbud RI,” kata Setyanto salam keterangan resminya kepada barakata.id, Selasa (16/3/21).

Halaman selanjutnya, cara daftar dan cek status penerima bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin