Home Kepulauan Riau Sah! Amsakar Kembali Jabat Ketua LPTQ Batam

Sah! Amsakar Kembali Jabat Ketua LPTQ Batam

Ketua LPTQ Batam
Pelantikan pengurus LPTQ Batam dan Dewan Hakim STQ VIII Kota Batam, Sabtu (13/3/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Amsakar Achmad kembali menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Batam masa bakti 2021-2024. Sebelumnya, Wakil Wali Kota tersebut telah menjabat sebagai Ketua LPTQ Batam di periode sebelumnya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang melantiknya, Sabtu (13/3/21). Pelantikan itu bersamaan dengan pelantikan Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII Kota Batam.

Pengurus LPTQ yang dilantik sebanyak 46 orang. Sedangkan Dewan Hakim STQ VIII Kota Batam sebanyak 91 orang. Namun, prosesi pelantikan hanya diikuti beberapa perwakilan saja mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Kepada pengurus LPTQ Batam yang baru dilantik, Rudi meminta untuk melakukan pembinaan kepada calon perwakilan Batam di STQ Kepri. Dia pun menargetkan juara umum dapat diraih oleh perwakilan Batam.

“Saya ingin piala bergilir bisa dibawa untuk Batam,” ujar Rudi.

Menurut dia, peran LPTQ sangat penting untuk mencetak kafilah terbaik. Sebagai Bandar Dunia Madani, Batam harus jadi daerah yang punya banyak generasi qurani dan berprestasi.

Untuk itu, LPTQ Batam diminta untuk secepatnya menyiapkan langkah strategis dan konkret.

“Kita juga sekarang harus berfikir lebih luas lagi agar bisa berkoordinasi dengan LPTQ Provinsi supaya kontribusi kita tak hanya untuk Batam, tapi juga se-Kepri,” ujarnya.

Sementara, kepada Dewan Hakim STQ VIII Kota Batam, Rudi berpesan agar nantinya adil dalam memberikan penilaian pada STQ tingkat Kota Batam yang digelar 16-20 Maret mendatang.

Baca Juga:

Rudi mengatakan, jangan sampai ada permainan nilai demi memenangkan peserta yang tak semestinya menang.

“Kalau menang, katakan menang. Kalau kalah, katakan kalah. Jangan yang harusnya kalah justru dimenangkan,” ujarnya.

Hal itu sangat ditekankan, mengingat seleksi di tingkat kota ini penting untuk menentukan kafilah Batam yang akan bertanding di tingkat Provinsi Kepri pada April mendatang.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaWalikota Lantik Dewan Hakim MTQ Tanjungbalai ke-53
SelanjutnyaDLH Ajak Wariskan Lingkungan yang Terjaga untuk Anak Cucu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin