Home Kepulauan Riau STQ Batam Kota Selesai, Amsakar: Juara Jangan Sombong

STQ Batam Kota Selesai, Amsakar: Juara Jangan Sombong

STQ Batam Kota
Wakil Wali Kota Batam Amasakar Achmad menyerahkan piala kepada juara STQ VIII tingkat Kecamatan Batam Kota, Kamis (18/2/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VIII tingkat Kecamatan Kota Batam telah selesai. Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berpesan kepada para juara untuk tidak sombong.

Amsakar berpesan para juara tetap harus belajar. sehingga ke depan akan lebih baik lagi. Demikian pula yang belum mendapatkan juara, jangan berkecil hati dan patah semangat.

“Tapi harus dijadikan pelajaran untuk belajar lebih giat,” kata Amsakar di halaman Kantor Camat Batam Kota, Kamis (19/2/2021).

Baca Juga:

Menurut dia, tujuan utama penyelenggaraan STQ bukan sekadar untuk mencari juara. Tapi yang terpenting adalah bagaimana mempelajari isi dalam Al Quran dan dapat diamalkan dengan baik.

“Jadi jangan sampai STQ ini hanya kegiatan seremonial, setelah selesai Al-Qur’an kembali disimpang di lemari. Bukan itu yang kita harapkan,” jelasnya.

Amsakar juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan STQ tersebut. Dia mengaku bangga dan bahagia penyelenggaraan STQ tingkat Batam Kota berjalan dengan baik.

Diakuinya selalu ada peningkatan tiap tahun dalam pagelaran STQ tersebut. Oleh karena itu dia sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam, STQ tingkat kecamatan tersebut.

Baca Juga:

Amsakar juga mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan dengan baik dalam kegiatan tersebut. Hal itu harus terus dilaksanakan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi saat ini Kecamatan Batam Kota masih masuk dalam status zona merah.

“Butuh komitmen kita semua, tidak cukup kalau hanya pemerintah yang terus mengimbau tapi masyarakat tidak melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaKPU Batam Resmi Tetapkan Rudi-Amsakar Pemenang Pilwako Batam
SelanjutnyaBanggar DPRD Kepri Gelar Rapat Bersama Satgas Penanganan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin