Home Warta Nusantara

Setahun Buron, DPO Kejari Tanjungbalai Diringkus Polres Asahan

20
Riki DPO Kejari Tanjungbalai Satu tahun buron

Barakata.id, Asahan – Buronan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai, RI alias Riki (42), ditangkap Tim Jahtanras dari Satuan Reserse Kriminal Polres Asahan di rumah kontrakannya di Jalan Penggalang, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara.

Meskipun sempat melakukan perlawanan saat dirinya akan diamankan, namun atas kepiawaian Tim yang dipimpin Aiptu Jagal Abilowo dalam meringkus pelaku kejahatan akhirnya Riki pasrah saat Tim menggiring dan memasukkannya ke dalam mobil menuju Polres Asahan.

“Tersangka telah lama masuk dalam DPO Kejari Tanjungbalai, dan kami hanya membantu,” kata Aiptu Jagal, Selasa (23/2/2021).

Baca juga : Bacok Warga Pakai Samurai, Residivis Pembunuhan di Tanjungbalai Ditangkap

Jagal juga mengatakan untuk selanjutnya Pelaku akan diserahkan kepihak Kejaksaan Negeri Tanjungbalai guna proses hukum selanjutnya.

Pelaku yang berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara) dan bertugas sebagai perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Tengku Mansyur Tanjungbalai itu menjadi buronan Kejari Tanjungbalai sejak dia divonis untuk mejalani hukuman tahanan kota pada Oktober 2020 oleh Pengadilan Negeri Tanjungbalai sebagai penadah obat-obatan yang dicuri dari RSUD Dr. Tengku Mansyur Tanuungbalai.

Baca juga : Terkenal Licin, Anggi Bertekuk Lutut Diringkus Polsek Kota Kisaran

Menurut Riki, obat-obatan tersebut dibelinya dari 7 pelaku pencurian yang saat ini 4 dari pelaku tersebut sudah menjalani hukuman sedangkan yang 3 orang lagi masih buron.”Untuk kupakai sendiri obat-obatan itu bang,” kata Riki.

Pria warga Jalam Pancasila, Kota Tanjungbalai itu juga mengungkapkan penadah obat-obatan tersebut seluruhnya berjumlah 3 orang termasuk dirinya dan 2 penadah lainnya saat ini sedang menjalani hukuman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin