Rumah Ibadah di Batam Diawasi, Jangan Ada Lagi Jamaah Tertular Corona

Ikuti kami di Google Berita

Masjid Agung Batam
Ilustrasi. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Agung Batam, Batam Centre, Minggu (15/3/20). (F: barakata.id)

Zulkarnain pun menyayangkan masih ada masjid di Batam yang menggelar salat tarawih berjamaah. Hal itu menambah pekerjaan baru bagi tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, karena ternyata ada salah satu jamaah masjid yang terkonfirmasi positif corona.

Dengan ditemukannya pasien corona itu, maka pemerintah kini disibukkan dengan kegiatan “menjemput” para jamaah lain untuk dikarantina. Tindakan karantina harus dilakukan karena para jamaah itu berkontak langsung dengan pasien positif Covid-19 saat salat berjamaah.

Baca Juga :
Bantuan Sembako Tahap II Dibagikan, KTP Luar Batam Juga Dapat

Menurut Zulkarnai, di tengah wabah saat ini, umat Islam dan umat agama lain dianjurkan untuk beribadah sendiri di rumah. Ia menegaskan, ibadah tetap bisa dilakukan tanpa harus di rumah ibadah mengingat kondisi yang belum memungkinkan.

“Ini kan sementara. Kalau kondisi membaik, kita sebenarnya bisa Syawalan (Lebaran) meski dengan protokol kesehatan. Tapi kalau masih ada kasus seperti ini kemungkinan tetap harus ibadah di rumah,” pungkasnya.

Baca Juga :
Waspada, Kasus Positif Corona di Batam Naik Lagi

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam setiap kesempatan juga selalu mengingatkan masyarakat Batam agar selama pandemi Covid-19 ini tidak menggelar kegiatan keagamaan di rumah-rumah ibadah dengan jumlah orang banyak.

“Sementara ini beribadah dilakukan di rumah saja, berjamaah bersama keluarga. Ini semua demi kebaikan kita. Pemerintah tidak pernah melarang untuk beribadah, kita hanya menganjurkan, mengimbau agar beribadah di rumah demi mencegah penyebaran virus corona semakin meluas,” kataya.

******

Editor : Ali Mhd

1
2
SebelumnyaFoto-Foto: Sampah-Sampah Plastik Kita
SelanjutnyaPabrik Gas di India Bocor, Ratusan Orang Kritis, 11 Tewas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin