Home Kepulauan Riau Batam

Waspada, Kasus Positif Corona di Batam Naik Lagi

974
Muhammad Rudi
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. (F: barakata.id)

Barakata.id, Batam – Kasus orang terkonfirmasi positif virus corona di Kota Batam mulai naik lagi, setelah beberapa hari reda dan banyak pasien sembuh. Sejak Senin (4/5/20), terdapat 6 kasus positif baru di Batam dimana satu pasien meninggal dunia.

Data terakhir dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, per tanggal 5 Mei 2020, terdapat 55 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 19 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Riwayat 6 pasien positif baru

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan resminya Senin pagi menyebutkan, ada 2 pasien positif. Tapi pada malam harinya, kembali diumumkan ada tambahan 3 orang lagi yang terkonfirmasi positif.

Baca Juga :
15 Kru KM Kelud, Pasien Corona di RS Galang Batam Sembuh

Kemudian, pada Selasa (5/5/20), tercatat ada penambahan satu pasien positif corona. Berikut kronologis dan riwayat 6 pasien positif baru di Batam:

1. Kasus nomor 31

Pasien adalah seorang perempuan berinisial GM (36) yang merupakan seorang guru yang beralamat di Kawasan Perumahan Batam Centre, Kecamatan Batam Kota. Ia menjadi kasus nomor 31.

Berdasarkan rilis Gugus Tugas, pasien nomor 31 ini merupakan close contact dengan kasus terkonfirmasi positif nomor 18 yang sudah dinyatakan sembuh. Antara pasien nomor 18 dan 31 merupakan teman.

Pasien nomor 31 pernah mendampingi pasien nomor 18 saat dirawat di rumah sakit swasta di Batam Centre pada tanggal 20-22 Maret 2020, sebelum dinyatakan positif.

Baca Juga :
Lagi, Pasien Corona di Batam Sembuh, 2 PNS dan 1 Polisi

2. Kasus nomor 32

Pasien berinisial SA (56), seorang laki-laki berkewarganegaraan asing (WNA), yang merupakan jemaah tabligh.

Ia diketahui tiba di Batam melalui Pelabuhan Batam Centre pada 2 Maret 2020 menggunakan kapal laut dari Singapura. Selanjutnya tinggal dan menetap bersama jamaah tabligh lainnya di salah satu masjid di Kawasan Sei Harapan, Sekupang, Batam.

Kedua pasien itu, kasus nomor 31 dan 32 kini menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Embung Fatimah, Batam.

3. Kasus nomor 33

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin