Home Kepulauan Riau Batam

Rudi Geram Dituduh Rekayasa Angka Positif Covid-19 Batam

1668
Wali Kota Batam
Wali Kota Batam, M Rudi menyampaikan perkembangan Covid-19 dalam pertemuan bersama warga Bengkong Nusantara di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Batam, Minggu (7/6/20) pagi. (F: barakata.id/istimewa)

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku geram mendengar ada tuduhan yang beredar di media sosial bahwa ia dan tim medis merekayasa angka pasien positif Covid-19 di Batam. Ia dituding merekayasa angka pasien itu untuk mendapatkan keuntungan besar.

Kegeraman Rudi atas tudingan itu disampaikannya saat berdialog dengan 300 warga Bengkong Nusantara, Kecamatan Bengkong, Batam, di Restoran Golden Prawn, Minggu (7/6/20) pagi.

Baca Juga :
11 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh

“Ada isu yang sengaja dikembangkan bahwa wali kota dan tim medis sengaja merekayasa angka positif Covid-19 di Batam. Saya kira ini hal yang tidak masuk akal. Mana mungkin kami melakukan itu, dosa besar jika saya melakukan itu,” kata Rudi.

Pertemuan itu sendiri sebenarnya bertujuan untuk membahas permasalahan legalitas lahan di Bengkong Nusantara. Pertemuan dengan warga itu difasilitasi oleh Camat Bengkong, Fairus Ramadhan Batubara.

Baca Juga :
Rudi Minta PLN Batam Jangan Putus Listrik Pelanggan yang Tak Mampu Bayar

Namun, di awal sambutannya, Rudi membuka dengan perkembangan Covid-19 Kota Batam. Tak lama kemudian, ia mulai menyinggung soal maraknya ujaran yang menurut dia berbau fitnah yang berkembang di media sosial.

Rudi mengaku kecewa karena tenaga medis yang selama ini berada di garda terdepan bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, juga ikut menjadi sasaran fitnah.

“Mereka ini (tim medis) sudah bekerja ikhlas. Masih saja tega dituding macam-macam,” kata dia.

Terkait pilkada serentak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin