Home Kepulauan Riau Batam

Rudi Minta PLN Batam Jangan Putus Listrik Pelanggan yang Tak Mampu Bayar

96
Tagihan Listrik
Pertemuan antara Sekda Batam, Jefridin (dua kanan) dengan manajemen bright PLN Batam tentang melonjaknya tagihan listrik masyarakat Batam, Sabtu (6/6/20). (F: istimewa)

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta bright PLN Batam jangan memutus aliran listrik di rumah pelanggan yang tak mampu bayar. Ia mengingatkan PLN Batam bahwa saat ini perekonomian masyarakat masih terpukul dampak dari pandemi Covid-19.

Pesan Rudi itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin dalam pertemuan bersama manajamen PLN Batam, di gedung Pemko Batam, Sabtu (6/6/20).

Baca Juga :
Dirut PLN Batam Berganti, Kini Dijabat Budi Pangestu

Jefridin mengatakan, wali kota meminta manajemen PLN Batam agar tidak ada pemutusan aliran listrik kepada warga yang tidak mampu membayar tagihan sekarang. PLN pun diharapkan ada kebijakan pembayaran bagi masyarakat.

Misalnya kumulatif selisih bayar bulan sebelumnya tidak ditagihkan dalam satu bulan sekaligus.

“Jadi dibagi-bagi di bulan berikutnya. Sehingga masyarakat tidak berat untuk membayarnya,” kata Jefridin.

Baca Juga :
Disambar Petir, Listrik Batam Mati Total, Dirut PLN Minta Maaf

Pertemuan antara Pemko Batam dengan manajemen bright PLN Batam itu membahas tentang tagihan listrik yang membengkak di bulan Juni menjadi keluhan banyak masyarakat Batam. Keluhan ini disampaikan melalui berbagai kanal kepada unsur pimpinan di Pemko Batam.

“Dalam rapat ini kita sampaikan apa yang menjadi keberatan masyarakat. Dan dari pihak PLN menyampaikan penyebab tagihan listrik sejumlah warga bisa meningkat signifikan,” ujar Jefridin.

Lalu apa penjelasan PLN Batam tentang tagihan listrik melonjak?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin