Home Kepulauan Riau Batam Rudi Ajak Sukseskan Vaksinasi Demi Batam Bebas Covid-19

Rudi Ajak Sukseskan Vaksinasi Demi Batam Bebas Covid-19

22
Batam Bebas Covid-19
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat meninjau vaksinasi di SMPN 10 Batam, Kamis (24/6/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak masyarakat untuk sukseskan vaksinasi. Hal itu demi Batam bebas dari Covid-19.

Rudi mengatakan masyarakat tak perlu kesulitan terkait vaksin Covid-19. Sebab, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar vaksinasi gratis di sejumlah titik.

Rudi berharap jika masyarakat sudah divaksin mudah-mudahan penyebaran Covid-19 dapat diatasi. Sehingga ke depan Batam bebas Covid-19.

Baca Juga:

“Paling tidak minimal 70 persen kita semua harus divaksin,” kata Rudi saat meninjau vaksinasi di SMPN 10 Batam, Kamis (24/6/21).

Oleh karena itu, terkait vaksinasi ini menurutnya menjadi tanggung jawab bersama. Pemerintah tak bisa menyelesaikan masalah Covid-19 jika masyarakat tak mendukung.

Namun, Rudi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sejauh ini cukup antusias untuk ikut vaksin. Di beberapa lojasi yang dikunjunginya masyarakatnya juga tertib mengantre, ikut arahan petugas.

“Intinya protokol kesehatan harus tetap dijalankan, jaga jarak harus tetap diperhatikan,” katanya.

Rudi mengatakan, seluruh masyarakat Batam akan divaksin, tapi semua itu dilakukan secara bergiliran. Sehingga masyarakat yang belum dapat giliran tak perlu khawatir kehabisan vaksin.

Baca Juga:

“Pemerintah pasti akan terus mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan vaksin,” kata dia.

Bagi yang akan ikut vaksinasi, Rudi mengingatkan agar saat mengisi data diisi dengan benar, termasuk nomor ponsel. Sebab, nantinya petugas dapat memberikan informasi atau mengingatkan jadwal vaksinasi dosis kedua.

“Nanti dosis ke dua bawa KTP sama kartu vaksinasi dosis pertama ini,” katanya.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaPasar Es Krim Indonesia Moncer, Aice Group Bangun Pabrik Modern
SelanjutnyaAneka Buah Ini Bikin Kulit Cerah dan Bersinar