Home Gaya Kesehatan Aneka Buah Ini Bikin Kulit Cerah dan Bersinar

Aneka Buah Ini Bikin Kulit Cerah dan Bersinar

39
Buah Bikin Kulit Cerah
Ilustrasi. (F: Pixabay)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Kesehatan- Mengonsumsi buah punya banyak manfaat. Beberapa jenis buah bisa bikin kulit cerah dan lebih bersinar. Itu karena buah punya kandungan vitamin yang dapat membantu menutrisi kulit.

Tak hanya itu, kandungan antioksidan buah juga dapat mencegah peradagangan. Dikutip dari berbagai sumber, beberapa jenis buah ini dapat membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

Apa saja jenis buahnya? Cek yuk.

Baca Juga:

1. Apel

Buah apel memiliki kandungan vitamin A dan C yang dapat membuat kulit bercahaya.

Selain itu, apel juga mengandung antioksidan, kalium dan magnesium yang tak hanya untuk melindungi kulit, tapi juga melawan kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Dilansir dari popmama, apel juga dapat menjadi penghalang ultra violet pada kulit. Jika diolah menjadi masker wajah, apel dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

2. Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C. Dilansir Boldsky, jeruk dapat membantu menyembuntikan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam di wajah.

Rajin mengonsumsi jeruk dapat mencerahkan kulit kusam. Jeruk juga dapat membantu kulit tetap terhidrasi dari dalam. Konsumsi jeruk dapat membentuk kolagen yang mencegah penuaan dini.

Untuk kulit lebih cerah dan halus, juga bisa menggunakan jeruk sebagai masker atau peeling minimal dua kali seminggu.

3. Mangga

Mangga punya banyak kandungan vitamin A, E, C dan K serta kandungan lainnya yang baik untuk kulit. Dilansir dari klikdokter.com, antioksidan di dalam mangga dapat mengurangi potensi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Vitamin C yang tinggi pada kulit juga dapat memproduksi kolagen. Sementara itu, vitamin A yang ada pada mangga dapat mengurangi pertumbuhan jerawat. Agar maksimal, selain dikonsumsi mangga juga bisa diolah menjadi masker atau scrub.

4. Nanas

Seperti halnya mangga, nanas juga punya banyak kandungan vitamin C, A dan K yang bermanfaat untuk kulit.

Dilansir CNNIndonesia, nanas dapat membantu mengatasi jerawat dan mengurangi bintik-bintik hitam dan tanda penuaan. Nanas pun bisa bikin kulit lebih cerah.

5. Semangka

Semangka memiliki kandungan vitamin A, C dan BI. Nutrisi itu membuat kulit dapat lebih sehat, bercahaya dan memperbaiki tekstur kulit yang tak rata. Selain itu semangka juga bisa mengurangi peadagan.

Dilansir womantalk, semangka punya kadungan lycopene yang memiliki antioksidan tinggi sehingga efektif melembutkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Baca Juga:

6. Kiwi

Buah kiwi punya kandungan vitamin C yang tinggi. Sehingga jika sering dikonsumsi dengan rutin bisa membuat kulit bercahaya.

Kiwi juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan mengatasi kerutan. Kiwi juga dapat mencegah radikan bebas yang bikin kulit kusam.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaRudi Ajak Sukseskan Vaksinasi Demi Batam Bebas Covid-19
SelanjutnyaMalaysia Global Business Forum Gandeng GLS Fitworx, Kembangkan Program Kebugaran bagi Pekerja