Home Kepulauan Riau

Hari Ini Ansar-Marlin Resmi Dilantik Menjadi Gubernur dan Wagub Kepri

Ansar Marlin Dilantik
Pengambilan sumpah Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/2/21). (F: YouTube Sekretariat Presiden)

Barakata.id- Ansar Ahmad dan Marlin Agustina resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode 2021-2024. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (25/2/21).

Presiden Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden Maruf Amin. Hadir pula dalam pelantikan itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pelantikan Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Bengkulu.

Baca Juga:

“Sebelum saudara-saudara mengeucapkan sumpah berkenaan dengan pengangkatan dan pengesahan saudara-saudara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Bengkulu masa jabatan 2021-2024, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara,” kata Joko Widodo sebelum pelantikan, seperti disiarkan langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Pertanyaan yang diajukan presiden adalah terkait pengucapan sumpah yang akan dilakukan secara Islam. Mengingat para calon gubernur dan wakil yang akan dilantik semuanya beragama Islam.

Baca Juga:

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” kata presiden membacakan sumpah yang diikuti oleh seluruh gubernur dan wakil yang dilantik.

Selain itu, bunyi sumpah yang diucapkan di antaranya adalah memegang teguh UU Dasar 1945 dan menjalankan segala UU dan pertarurannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin