Home Warta Arena

Iskandar Alamsyah Pimpin KONI Batam, Terpilih Aklamasi di Musorkot

13
KONI Batam
Iskandar Alamsyah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Batam dalam Musorkot KONI Batam di Best Western Premier Hotel, Panbill Batam, Minggu (25/10/20) malam.

Barakata.id, Batam – Iskandar Alamsyah kembali menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam periode 2020-2024. Iskandar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Musorkot) Koni Batam di Best Western Premier Hotel, Panbill Batam, Minggu (25/10/20) malam.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi dan Penjaringan Calon Ketua KONI Batam, Helmi Hatta, menyampaikan laporan kepada forum Musorkot di Sidang Pleno IV yang dipimpin Ruslan Ali Wasyim, bahwa hingga ditutupnya waktu pendaftaran balon ketua umum hanya ada 2 orang yang mendaftar. Mereka adalah skandar Alamsyah (petahana) dan Syukriadi, Ketua Umum Pengprov PBSI Kepri.

Helmi mengatakan, dari dua nama itu, hanya Iskandar yang memenuhi syarat, termasuk syarat dukungan tertulis dari pengurus cabang olahraga (Cabor) yang resmi terdaftar di Koni Batam. Dia mendapatkan dukungan dari 31 cabang olahraga dari 43 cabang olahraga yang ada. Adapun Syukriadi dianggap gugur lantaran tidak bisa memenuhi persyaratan pencalonan.

Usai mendapat laporan itu, Ruslan Ali Wasyim memutuskan, berdasarkan ketentuan dan aturan yang tertuang dalam AD/ART Organisasi khususnya Pasal 14 point 14A, Iskandar Alamsyah dapat ditetapkan sebagai calon terpilih sebagai Ketua Umum Koni periode 2020-2024, secara aklamasi.

Baca Juga :

Setelah ditetapkan sebagai Ketua KONI Batam terpilih, Iskandar Alamsyah berjanji akan merangkul semua pihak terutama insan olahraga kota Batam dalam melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Umum organisasi tempat berkumpulnya induk cabang olahraga ini.

“Saya berterimakasih kepada semuanya. Terutama kawan-kawan insan olahraga Batam. InsyaAllah saya akan rangkul semuanya. Ibarat keluarga, Koni ini orang tuanya cabang olahraga baik pengurus maupun atletnya. Mari kita bersama-sama memajukan lagi dunia olahraga di Batam,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri mengaprsesiasi seluruh peserta dan Panitia Musorkot KONI Batam. Ia berharap ketua terpilih segera melakukan konsolidasi dan penataan kembali struktur organisasi, serta menyusun agenda kerja untuk kegiatan mendatang.

“Pekerjaan sudah menunggu, lakukan konsolidasi segera. Semoga KONI Batam menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” kata dia.

*****

Editor : Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin