Home Kepulauan Riau Positif Covid-19, Suami Wako Tanjungpinang Ajak Masyarakat Patuhi Protkes

Positif Covid-19, Suami Wako Tanjungpinang Ajak Masyarakat Patuhi Protkes

37
Suami Wako Tanjungpinang
Suami Wali Kota Tanjungpinang, Agung Wiradharma mengumumkan dirinya positif Covid-19, Sabtu (6/2/21).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Suami Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, Agung Wiradharma mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19. Ia pun mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (protkes).

Imbauan itu disampaikan Agung dalam video singkat berdurasi 29 detik. Ia menyatakan video itu direkam di ruang Lavender 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, tempat ia menjalani isolasi mandiri.


Dalam video tersebut, Agung mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang agar selalu menereapkan dan mematuhi protkes di setiap menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Suami Wali Kota Tanjungpinang Positif Covid-19

“Patuhi protokol kesehatan, terapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Itu harus dilakukan supaya kita terhindar dari virus corona,” katanya.

“Saya sangat patuh dengan protokol kesehatan, tapi tetap bisa terkena Covid-19, apalagi (jika) mengabaikan protokol kesehatan,” sambung suami Wako Tanjungpinang itu.

Pada kesempatan itu, Agung juga berharap seluruh masyarakat tetap berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar musibah Covid-19 yang melanda bangsa kita ini segera berakhir. Saya juga berdoa dan berharap Allah SWT memberikan kemudahan dalam proses penyembuhan saya,” kata dia.

Sebelumnya, di awal video, Agung mengumumkan bahwa dirinya telah dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (4/2/21) sore. Hal itu diketahui saat ia melakukan tes swab di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Midiyato Tanjungpinang.

“Saya melakukan tes swab PCR untuk keperluan berangkat ke Pontianak, karena ada urusan pekerjaan. Dan hasilnya positif Covid-19,” kata dia.

Baca Juga : Menyusul Suami, Ketua PKK Tanjungpinang Retnowati Meninggal Akibat Covid-19

Dalam video singkat itu, Agung mengaku sedang menjalani perawatan isolasi mandiri di ruang Lavender 4, Rumah Sakit Umum (RSUD) Tanjungpinang. Ia mengakui saat ini kondisi kesehatannya stabil.

Suami Wali Kota Tanjungpinang itu pun mengapresiasi kesigapan tim medis selama menanganinya. Begitu pula dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjungpinang.

Agung mengatakan, pihak Tim Gugus langsung melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan dirinya.

“Alhamdulillah, menurut Tim Gugus Tugas, semua orang yang kontak erat dengan saya tak ada yang positif Covid-19. Mereka semua sudah dites,” kata pria yang saat ini juga tercatat sebagai Ketua Peradi Tanjungpinang tersebut.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin