Home Kepulauan Riau Batam

Reaktif Corona, 8 Warga Bengkong Batam Dikarantina di Rusun

434
Warga Bengkong Batam
Foto ilustrasi. Penjemputan warga Bengkong Sadai, Bengkong, Batam yang akan menjalani karantina pencegahan virus corona di Rusun Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (7/5/20). (F: barakata.id/Istimewa)

Barakata.id, Batam – Delapan orang warga Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam dibawa ke Rusun Tanjunguncang di Kecamatan Batuaji, Kamis (7/5/20). Mereka harus dikarantina karena punya riwayat kontak erat dengan pasien positif virus corona (Covid-19).

Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Bengkong, Yumasnur mengatakan, 8 warga Bengkong Sadai itu dijemput menggunakan bus sekolah milik pemerintah di area Masjid Al Furqon, Bengkong.

Baca Juga :
19 Warga Taman Raya Batam Dikarantina, Kontak Langsung dengan Pasien Positif

Selanjutnya, mereka dibawa ke Rusun Tanjunguncang untuk menjalani karantina selama 14 hari.

“Dari delapan orang itu, empat orang menunjukkan hasil reaktif dan empat lagi masih menunggu hasil swab,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima barakata.id.

Baca Juga :
Bantuan Sembako Tahap II Dibagikan, KTP Luar Batam Juga Dapat

Yumasnur mengatakan, dari 8 warga tersebut, satu di antaranya merupakan penumpang KM Kelud yang selama 21 hari dilakukan penyisiran. Adapun hasil dari rapid tes untuk empat orang termasuk penumpang KM Kelud itu dinyatakan reaktif.

“Kita lakukan karantina sampai hasil swab keluar,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam ini.

Sementara, jangan beribadah berjamaah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin