Home Kepulauan Riau Batam

19 Warga Taman Raya Batam Dikarantina, Kontak Langsung dengan Pasien Positif

1110
Warga Batam Dikarantina
Ilustrasi. Puluhan warga yang baru menjalani karantina di Rusun Tanjunguncang, Batam, menerima bantuan paket bahan kebutuhan pokok, Kamis (2/4/20). (F: barakata.id/Istimewa)

Barakata.id, Batam – Sebanyak 19 orang warga perumahan Taman Raya, Kecamatan Batam Kota, Batam dikarantina di Rusun Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Batam. Mereka diketahui pernah kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kasus nomor 34.

Karantina terhadap 19 warga Batam Kota tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kota Batam.

Baca Juga :
Waspada, Kasus Positif Corona di Batam Naik Lagi

Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha mengatakan, para warga tersebut merupakan jamaah masjid Ruhul Jadid yang terletak di perumahan Taman Raya.

Selama ini para warga masih melaksanakan salat berjamaah di masjid tersebut.

Baca Juga :
56 Pasien Corona di Kepri Sembuh, 26 Masih Positif

“Kasus nomor 34 ini adalah seorang marbut di masjid Ruhul Jadid, sehingga para warga ini sudah otomatis melakukan kontak langsung dengan marbut tersebut. Karena salat berjamaah,” kata Aditya di Batam Kota, Rabu (6/5/20).

Hasil penulusuran kasus 34 tersebut melakukan kontak langsung dengan 20 orang, 19 orang di antaranya adalah jamaah masjid dan satu lagi adalah seorang tenaga kesehatan.

Dicari, WNA Malaysia yang pernah kontak dengan pasien

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin