Home Jelajah Seni Budaya

BBDC Tampilkan Flash Mob, Beri Kejutan Pengunjung Mal

84
Pengunjung Grand Batam Mall ikut menari saat BBDC melakukan flash mob, Minggu (12/7/20). F: Istimewa

Barakata.id- Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) memberikan kejutan kepada pengunjung Grand Batam Mall, Lubuk Baja, Minggu (12/7/20). Aksi flash mob perdana itu sukses mengejutkan pengunjung.

Marching band BBDC merupakan binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam. Aneka alat musik berkumpul di BBDC. Mulai dari perkusi, terompet, melofon, snare drum, tom-tom dan berbagai alat musik lainnya.

BBDC mempersembahkan lagu ‘Happy’ dari Pharrel Williams dalam penampilan tersebut. Marching band ini cukup aktif, tak hanya beraksi di lantai dasar, personelnya menyebar di sejumlah lantai mal. Tak hanya bertepuk tangan, penonton banyak yang ikut menari bersama. Pengunjung mal lainnya tak lupa mengabadikan momen itu lewat ponsel.

Baca Juga:
Akhir Pekan ke Dataran Engku Hamidah Aja, Ada Busker

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Batam, Wuryanta mengatakan kegiatan ini rencananya bakal digelar setiap akhir pekan di pusat-pusat perbelanjaan di Batam.

“Anggota yang turun kali ini ada 41 orang, 29 pemain inti, sisanya figuran,” kata Wuryanta.

Sementara itu Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata mengatakan, kegiatan perdana itu bentuk apresiasi kepada BBDC yang rajin berlatih dan bekerja keras untuk menampilkan karyanya.

Baca Juga:
Disbudpar Hijaukan Halaman Gedung LAM dengan Tanaman Bermanfaat

“Kegiatan ini sebagai bentuk uji coba setelah hampir tiga bulan latihan online,” kata Ardi.

Menurut dia, pusat perbelanjaan seperti mal menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga dianggap jadi tempat yang aman untuk tampil di masa pandemi Covid-19 ini.

“Setiap memasuki mal pengunjung wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan jaga jarak. Sebelum masuk pun suhu badan akan dicek,” kata dia.

****
Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin