Home Kepulauan Riau Bintan

Ratusan Personel Amankan Tour de Bintan

40
Tour de Bintan
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol, Harry Goldenhardt mengecek kesiapan personel pengamanan Tour de Bintan, Kamis (13/10/2022) di Mapolresta Bintan.

Barakata.id, Bintan – Sebanyak 490 personel gabungan mengamankan pelaksanaan Tour de Bintan. Ada sebanyak 101 personel dari Polda Kepri, dikirimkan ke Bintan untuk membantu Polres Bintan mengamankan even internasional itu. 

Even Tour de Bintan diikuti sebanyak 481 orang peserta, dari 33 negara. Even lomba sepeda ini dibagi 5 kategori. 

“Jalur yang digunakan di kawasan wisata Lagoi. Namun, ada juga di luar area wisata Lagoi,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol, Harry Goldenhardt, Jumat (14/10/2022). 

Baca juga : Polisi Antisipasi Potensi Kerawanan di Tour De Bintan

Persiapan pengamanan ini, kata Harry sudah dilaksanakan Kamis (13/10/2022). Ia mengatakan para pengaman sudah siap dalam mengamankan even ini. 

Harry mengatakan Wakapolres Bintan bersama Pejabat Utama Polda Kepri, sudah melakukan pemeriksaan kendaraan yang digunakan para personel. 

Semua kendaraan dalam keadaan layak dan siap untuk mengamankan jalannya acara. 

“Kegiatan ini merupakan event Internasional. Kesiapan pengamanan ini, diharapkan menjamin even Tour de Bintan ini terlaksana dengan aman dan lancar,” ungkap Harry. 

Baca juga : Tiga Hari Lagi Even Tour De Bintan

Pengamanan Tour de Bintan ini melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. 

Pengamanan akan dilakukan di beberapa titik keramaian, serta lokasi digunakan jalur sepeda para peserta Tour de Bintan. 

Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjaja meminta jajaran pengaman, untuk menjaga kesehatannya. 

“saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk dapat memberikan jaminan keselamatan, keamanan, kesehatan dan kenyamanan, Terimakasih kepada rekan-rekan yang akan melaksanakan pengamanan ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya. 

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin