Home Kepulauan Riau Batam Pulang dari Dubai, Rudi Tinjau Penataan Jalan di Batubesar

Pulang dari Dubai, Rudi Tinjau Penataan Jalan di Batubesar

Penataan Jalan di Batubesar
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau lokasi pelebaran jalan di Batubesar, Kamis (11/11/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Baru saja pulang dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Wali Kota Batam Muhammad Rudi langsung meninjau penataan jalan di Batubesar Nongsa. Sebelumnya, Rudi ke Dubai dalam rangka kunjungan kerja sama untuk menjaring investor di Dubai.

Rudi yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam dan Direktur di lingkungan BP Batam. Dalam peninjauan itu, rombongan menyusuri sejumlah titik lokasi jalan yang akan dilebarkan.

“Hari ini kita bersihkanlah puing-puing sisa bangunan, area yang akan dilebarkan,” kata Rudi di lokasi, Kamis (11/11/21).

Baca Juga:

Terkait pedagang yang sebelumnya berjualan di atas ROW jalan Batubesar direlokasi di Kelurahan Sambau. Kavling tersebut saat ini sudah selesai diratakan dan dalam proses pemantapan lahan.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam beberapa waktu lalu juga telah melakukan pengukuran. Pedagang pun nantinya tinggal membangun lapak dagangan di lahan yang sudah disiapkan.

Terkait pembagian lahan, beberapa waktu lalu juga telah dilakukan pengundian kepada pedagang. Sehingga lokasinya masing-masing pedangang sudah ditentukan.

“Tinggal bangun saja. Nanti kami akan bantu untuk listrik dan air, sesuai dengan kesepakatan dengan pedagang kemarin,” ujarnya.

Rudi menegaskan, pelebaran jalan di kawasan tersebut memang harus dilakukan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di wilayah Nongsa.

Baca Juga:

“Infrastruktur yang dibangun dipersiapkan untuk memajukan kawasan wisata Nongsa,” kata Rudi.

Pembenahan jalan tersebut juga menjadi upaya dalam menyambut diberlakukannya Travel Bubble. Dengan diperbaikinya infrastruktur jalan maka akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan mancegara yang berkunjung ke Batam.

“Nanti jalan akan tergabung dan dilengkapi taman jalan yang mempercantik kawasan ini,” kata Rudi. (asrul)

SebelumnyaTargetkan 70 Persen di Akhir Tahun, Pemkab Blitar Gandeng Binda Jatim Kebut Vaksinasi
SelanjutnyaPotensi KEK Kesehatan Batam Dipaparkan di World Expo 2020 Dubai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin