Home Kepulauan Riau Batam Pedagang Batubesar yang Direlokasi Undi Nomor Kavling

Pedagang Batubesar yang Direlokasi Undi Nomor Kavling

57
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menemui para pedangang di Batubesar yang terdampak pelebaran jalan, Rabu (13/10/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Para pedagang di sepanjang jalan Batubesar, Nongsa dari arah lampu merah Batubesar menuju Mapolda Kepri akan direlokasi.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memindahkan mereka ke kavling di kawasan Nilam Suri, Nongsa. Masing-masing pedagang diberi kavling seluas 4×5 meter persegi.


Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga berjanji pihaknya akan membantu proses relokasi. Termasuk juga membantu menyediakan fasilitas seperti listrik, air dan lainnya. Sehingga para pedagang yang direlokasi itu dapat melanjutkan usahanya.

Baca Juga:

“Hari ini kita undi nomor Kaveling, saya harapkan setelah dapat tidak ada milih depan atau lain sebagainya. Begitu dapat nomornya maka disitulah Kavelingnya,” kata Rudi di GOR Perumahan Citra Mas, Nongsa, Rabu (13/10/21).

Pengundian ini dimaksudkan agar para penerima lahan tidak saling berebut mengenai lokasi baru mereka. Namun terkait relokasi ini Rudi yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini mengatakan para pedagang pun harus berjanji untuk membangun di lahan yang sudah disediakan.

Jika nanti para pedangang melanggar janji dan tak membangun di lahan yang telah disediakan, serta memilih membangun bangunan liar di lokasi lain, maka Rudi akan bertindak tegas.

“Maka izin lahan yang bapak/ibu dapat saat ini langsung saya cabut,” ujarnya.

Proyek pelebaran jalan ini akan mulai dikerjakan di tahun 2022. Namun, sebelum pembangunan dimulai, Rudi ingin sepanjang jalan tersebut sudah bersih.

Baca Juga:

“Karena itu kita targetkan akhir Oktober ini semuanya sudah bersih,” ujarnya.

Peningkanan infrastruktur jalan ini menurutnya harus dilakukan untuk mendukung pembangunan di Batam. Oleh karena itu dai berharap para pedagang atau masyarakat yang terdampak dapat memahami hal tersebut.

“Pembangunan ini kita lakukan untuk kita semua, untuk anak cucu kita,” kata Rudi. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin