Home Kepulauan Riau Batam Pemko Batam Cari Solusi Warga Terdampak Pelebaran Jalan di Batubesar

Pemko Batam Cari Solusi Warga Terdampak Pelebaran Jalan di Batubesar

273
Pelebaran Jalan di Batubesar
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat bertemu dengan perwakilan masyarakat Batubesar yang terdampak pelebaran jalan, Senin (20/9/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam– Pemerintah Kota (Pemko) Batam berjanji untuk mencarikan solusi bagi warga terdampak pelebaran jalan di Batubesar, Nongsa. Tak hanya akan menyiapkan lahan, tapi juga akan membantu perpindahan warga.

Seperti diketahui, pelebaran jalan itu akan dimulai dari Simpang Tiga Batubesar menuju arah Polda Kepri. Sementara itu, di sepanjang jalan tersebut sebelumnya terdapat banyak kios yang digunakan oleh masyarakat untuk berdagang.


Pemko Batam telah bertemu dengan perwakilan masyarakat atau para pemilik kios. Menurut Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, masyarakat yang terdampak tersebut sudah sepakat.

Baca Juga:

“Masyarakat tadi memang minta kalau bisa akhir tahun, tapi kita sampaikan tidak memungkinkan waktunya kalau akhir tahun,” ujar Amsakar usai bertemu warga di Kantor Wali Kota Batam, Senin (20/9/21).

Hal itu karena Pemko Batam ingin di akhir tahun tempat tersebut telah bersih. Sehingga di awal 2022 dapat langsung ditender dan proyeknya segera dikerjakan.

Penjelasan itu menurut Amsakar dapat dipahami oleh masyarakat. Dalam pertemuan itu juga disepakati pemindahan itu akan dilakukan ada akhir Oktober 2021.

Baca Juga:

“Nantinya, Tim Terpadu Kota Batam juga akan melakukan pendataan kepada semua warga, termasuk yang selama ini kios atau tempat usahanya juga sekaligus sebagai tempat tinggal,” kata Amsakar.

Dia berharap rencana pembangunan di Batubesar dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga nantinya dapat mempercepat pertumuhan ekonomi dan pariwisata di Batam. Pembangunan jalan tersebut intinya adalah ingin menata dan memajukan Batam. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin