Home Kepulauan Riau Batam

Kaveling untuk Relokasi Pedagang Batubesar Sedang Pematangan Lahan

233
Relokasi Pedagang Batubesar
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad sedang meninjau pematangan lahan di kaveling untuk relokasi pedangang Batubesar, Senin (8/11/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyediakan sebanyak 466 kaveling untuk relokasi pedagang di Batubesar. Sebelumnya para pedagang itu berjualan di Right of way (ROW) sepanjang jalan Batubesar.

Mereka direlokasi karena jalan di kawasan tersebut dilebarkan. Saat ini kaveling yang akan diberikan sebagai pengganti kepada para pedagang itu sedang dalah tahap pematangan lahan.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meninjau kesiapan lahan tersebut, Senin (8/11/21). Amsakar mengatakan dari total 466 kaveling itu berada di dua titik.

Baca Juga:

“Saat ini sedang proses pematangan lahan yang dilakukan BP Batam dan Pemko Batam,” kata Amsakar.

Dia mengatakan target pematangan lahan seharusnya selesai pada pekan ini. Namun kondisi cuaca yang sering hujan beberapa hari belakangan ini menghambat pekerjaan tersebut.

Kendati demikian, Amsakar berjanji akan mempercepat pekerjaan tersebut.

“Tadi saya juga sudah bicara dengan pihak BP Batam,” katanya.

Jika pematangan lahan telah selesai, maka para pedagang yang telah mendapat undian pembagian kaveling, bisa langsung membangun kembali kiosnya.

Lokasi pemindahan kios ini, disebut Amsakar cukup strategis. Karena letaknya tak jauh ari jalan utama. Selain itu juga dekat dengan pemukiman warga.

Baca Juga:

Sementara itu, terkait relokasi para pedagang, hingga saat ini diakuinya tak ada kendala. Para pedagang itu bahkan kebanyakan membongkar sendiri kiosnya sebelum dibantu oleh tim yang disediakan Pemko dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Sebagian besar sudah dibongkar sendiri, kami juga berkomitmen akan membantu proses pemindahan,” kata dia. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin