Home Kepulauan Riau

Menyusul Suami, Ketua PKK Tanjungpinang Retnowati Meninggal Akibat Covid-19

Ketua PKK Tanjungpinang Meninggal
Retnowati bersama suaminya Ahadi semasa hidup. (F: Nicolas Pratama/ANTARA)

Barakata.id, Tanjungpinang – Retnowati Ahadi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tanjungpinang meninggal dunia, Selasa (2/2/21). Retno menyusul Ahadi, suaminya yang Kepala Dinas Pertanian Kota Tanjungpinang.

Istri Ahadi itu tutup usia setelah menjalani perawatan intensif hampir dua pekan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari membenarkan bahwa Retnowati Ahadi meninggal dunia.

Baca Juga : Empat Pejabat Pemko Tanjungpinang Positif Covid-19, Satu Meninggal

“Ibu Retnowati meninggal dunia pukul 11.44 WIB setelah berupaya melawan Covid-19 setelah sekitar dua pekan,” kata Teguh di Tanjungpinang, Selasa (2/2/21).

Semasa hidupnya, selain sebagai Ketua TP PKK Tanjungpinang, Retnowati juga menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri Nomor 004, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Sebelumnya, sang suami lebih dulu meninggal dunia yakni pada Jumat (29/1/21) pukul 15.01 WIB. Ahadi dan Retnowati sama-sama menjalani perawatan di RSUD Tanjungpinang setelah terserang virus corona.

Baca Juga : 1.139 Nakes di Kepri Batal Disuntik Vaksin Covid-19

Saat masuk ke rumah sakit, kondisi Ahadi sudah memburuk dan memakai alat bantu pernapasan.

Sedangkan Retno masih dalam kondisi baik meski ada merasakan sesak napas. Namun sejak sang suami meninggal, kondisi Ketua PKK Tanjungpinang itu terus memburuk dan sempat kritis hingga akhirnya meninggal dunia hari ini.

“Saat Pak Ahadi meninggal dunia, almarhumah sudah dalam kondisi kritis, sesak napas,” kata Teguh.

Baca Juga : Zona Covid-19 Kepri: Lima Daerah Oranye, Dua Kuning

Sebagai informasi, selain Ahadi dan Retnowati, saat ini ada dua pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang yang juga masih dirawat di rumah sakit.

Mereka ada Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Ruli Friady serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia HZ Dadang AG.

Menurut Teguh, kondisi Ruli Friady saat ini terus membaik. Ruli dinyatakan prositif terpapar Covid-19 beberapa hari lalu, dan langsung dirawat di rumah sakit.

“Pak Dadang dan Pak Ruli dalam proses pemulihan. Semoga segera pulih, dan kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Teguh di Tanjungpinang, Senin (1/2/21).

*****

Sumber : ANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin