Home Kepulauan Riau Empat Pejabat Pemko Tanjungpinang Positif Covid-19, Satu Meninggal

Empat Pejabat Pemko Tanjungpinang Positif Covid-19, Satu Meninggal

338
Pejabat Pemko Tanjungpinang Covid-19
Sekda Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari. (Foto: Antara/Nikolas Panama)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Sedikitnya empat pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang saat ini tercatat sebagai pasien Covid-19. Dari empat pejabat tersebut, satu orang telah meninggal dunia.

Empat orang pejabat Pemko Tanjungpinang yang kini terpapar Covid-19 adalah, Kepala Dinas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Tanjungpinang Ruli Friady, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia HZ Dadang AG.


Dua pejabat lain adalah, Kepala Dinas Pertanian Ahadi, dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanjungpinang Retnowati Ahadi yang merupakan istri dari Ahadi.

Baca Juga : Pemerintah Izinkan Semua RS Buka Pelayanan COVID-19, Ini Syaratnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan, kondisi Ruli Friady saat ini terus membaik. Ruli dinyatakan prositif terpapar Covid-19 beberapa hari lalu, dan langsung dirawat di rumah sakit.

Sama seperti Ruli, HZ Dadang AG juga terserang virus corona dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Pak Dadang dan Pak Ruli dalam proses pemulihan. Semoga segera pulih, dan kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Teguh di Tanjungpinang, Senin (1/2/21).

Teguh mengatakan, dirinya sudah melakukan tes cepat antigen ketika mengetahui Ruli terpapar Covid-19. Apalagi, sebelumnya mereka sempat berbincang dan makan bersama di rumahnya.

Baca Juga : Oknum Polisi Mesum di Ruang Isolasi RSUD Dompu, Positif Covid-19

Teguh mengatakan, untuk Retnowati diketahui tertular virus corona dari sang suami, Ahadi. Retno mengalami sesak napas, dan membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

“Sekarang masih dalam proses pemulihan, semoga segera sembuh, mari kita doakan bersama,” kata Teguh.

Kadis Pertanian Meninggal Dunia

Sementara itu, Ahadi sendiri sayangnya tak berhasil lolos dari jeratan Cobid-19. Setelah kritis dan menjalani perawatan di RSUD Tanjungpinang, ia dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (29/1/21) pukul 15.01 WIB.

Jenazah pria 58 tahun itu kemudian dimakamkan di Tempat pemakaman Umum (TPU) Abadi KM 20 Tanjungpinang. Kepergian Ahadi menyisakan duka mendalam terutama di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyebut Ahadi sebagai sosok yang sangat berdedikasi tinggi. Ia mengatakan bahwa Ahadi adalah figur orang tua yang sangat mengayomi anak-anak dan saudaranya tanpa pilih kasih.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, kami merasa sangat berduka. Kami sangat kehilangan sosok yang berdedikasi tinggi, pekerja keras dan selalu mengayomi kami dalam menjalankan tugas. Semoga husnul khatimah dan diterima amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran oleh Allah SWT, Aamiin. Selamat jalan Pak Ahadi,” kata Rahma, Jumat lalu.

Baca Juga : Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo Terkonfirmasi Covid-19

Pada kesempatan itu, Rahma mengingatkan bahwa kasus positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang masih mengkhawatirkan. Karena itu, ia mengimbau masyarakat agar tetap waspada, menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan, meningatkan imun tubuh. Selalu patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Semoga saka pandemi ini segera berakhir,” pungkas Rahma.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19, kasus corona di Tanjungpinang saat ini tercatat sebanyak 1.272 kasus. Ada penambahan kasus positif 17 orang.

Dari 1.272 kasus positif, sebanyak 1.168 pasien sudah sembuh. Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal tercatat sebanyak 24 orang.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin