Home Kepulauan Riau Batam

Pengerjaan Jalan Bundaran Madani Menuju Ocarina Sudah 96,4 Persen

Bundaran Madani Menuju Ocarina
Jalan Bundaran Madani menuju Ocarina sudah hampir rampung. Jalan tersebut dilengkapi dengan jalur sepeda dan jogging. (F: Barakata.id/Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Jalan Bundaran Madani menuju Ocarina sudah hampir rampung. Saat ini progresnya mencapai 96,4 persen. Jalan itu dilengkapi dengan fasilitas jogging, pedestrian dan jalur sepeda.

Kepala Badan Pengusahan (BP) Batam Muhammad Rudi mengatakan salah satu alasannya menginisiasi pembangunan jalan tersebut adalah untuk menyediakan fasilitas yang mudah diakses. Baik oleh pejalan kali, pesepeda maupun pengguna kendaraan bermotor.

Menurut dia, masyarakat Batam sangat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga. Sehingga pembangunan jalan tersebut dihadirkan untuk memfasilitasi hal itu.

Baca Juga:

“Sudah kita bedakan juga warnanya per jalur agar memudahkan,” kata Rudi saat meninjau perkembangan pengerjaan jalan tersebut, Minggu (9/5/21).

Rudi mengatakan, pembangunan jalan kolektor Bundaran Madani menuju Ocarina sampai Bengkong Sadai memiliki nilai kontrak sebesar Rp23,59 miliar. Pengerjaan jalan itu ditangani oleh PT Multi Sindo Internasional sebagai kontraktor dan PT Wadah Cipta Teknik sebagai konsultan pengawas.

Pembangunan jalan Bundaran Madani ini bervariasi ukurannya. Untuk di Simpang Pasir Putih, lebar rata-ratanya 12 meter, Jalan Engku Putri lebar rata-rata 7 meter, dan ruas jalan di depan Sekolah mondial lebar rata-rata 7 meter.

Pembangunan jalan Bundaran Madani dijadwalkan selesai selama 120 hari kalender. Masa akhir kontrak akan jatuh pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga:

Tak hanya memfasilitasi pejalan kaki dan pesepeda, pembangunan jalan ini juga menjadi konektivitas aktivitas perdagangan dan industri pariwisata. Khususnya yang berada di seputar Bengkong Sadai dan sekitarnya.

Sejauh ini, aktivitas perdagangan tersebut berperan penting terhadap perputaran ekonomi. Begitu juga dengan wisata kulinernya yang banyak ditemukan di sekitaran Bengkong Sadai.

“Sehingga dengan adanya pembangunan jalan ini, semuanya dapat terhubung dan warga yang berada di daerah lain dapat dengan mudah berkunjung ke Bengkong,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin