Home Gaya Hiburan

BTS Puncaki Billboard dalam Dua Pekan Lewat Dynamite

18
BTS memuncaki Billboard lewat Dynamite. (F: Billboard)

Barakata.id- Boy group asal Korea Selatan BTS puncaki tangga lagu Billboard H ot 100 dalam dua pekan. Prestasi itu diperoleh lewat lagu Dynamite. Kabar gembira itu diumumkan lewat laman resmi Billboard dan cuitan di Twitter, Selasa (8/9/20) waktu setempat.

Dalam cuitan itu Billboard memperlihatkan lagu Dynamite berhasil bertahan mengalahkan WAP (Cardi B ft. Megan Thee Stallion), Laugh Now Cry Later (Drake ft. Lil Durk), Blinding Lights (The Weeknd), Watermelon Sugar (Harry Styles), dan Savage Love (Jason Derulo).

“@BTS-twt #Dynamite menghabiskan pekan kedua pada posisi pertama tangga lagu Billboard #HOT100,” begitu cuit Billboard.

Baca Juga:
24 Jam Rilis, Musik Video “Dynamite” BTS Jadi Video Terbanyak Ditonton di YouTube

Dari data yang diungkapkan Billboard di lamanya, Dynamite mendapatkan 17,5 juta streaming di Amerika Serikat dan 182 ribu diunduh dalam sepekan terakhir. Pada pekan pertama perilisan, Dynamite jadi lagu pertama yang terjual lebih dari 18 ribu unduhan.

Sebelumnya, pencapaian seperti itu terakhir kali diperoleh The Chainsmokers bersama Halsey melalui lagu Closer yang dirilis pada tahun 2016.

Akhir bulan lalu BTS memang merilis dua ragam remix dari Dynamite, yaitu Tropical Remix dan Poolside Remix. Menurut Billboard remix-remix itu turut membantu lagu tersebut bertahan dan memperpanjang durasi BTS berada di puncak tangga Billboard selama dua pekan berturut-turut.

Tak hanya dua jenis remix itu, hingga saat ini BTS telah merilis lima versi lain dari Dynamite. Ada akustik, instrumetnal, dan EDM.

Pihak BTS pun menyambut kabar gembira tersebut. Mereka mengunggah video bahagia dalam cuitan di akun resmi Twitter. Pada unggahan itu mereka mengatakan pencapaian iut berkat kerja tim.

“Teamwork makes the dream work!” cuit @BTS_twt.

Baca Juga:
Akhirnya, BTS Rilis Lagu Bahasa Inggris Agustus Mendatang

BTS saat ini memang sedang naik daun. Tak hanya di negaranya sendiri tapi di seluruh dunia. Pekan depan, BTS akan mempromosikan Dynamite di beberapa acara AS. Pada 10 September nanti BTS akan tampil dalam segmen City Music Series acar Today NBC.

Kemudian pada 16 dan 17 September, BTS akan meramaikan America’s Got Talent. Dilanjutkan lagi pada 18 dan 19 September BTS juga akan ikut dalam iHeartRadio Music Festival.

Big Hit Entertainment juga mengungkapkan grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini akan merilsi video musik baru Dynaminte pada 26 September mendatang.

****
Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin