Home Kepulauan Riau Batam Jalan Hang Kesturi Kabil Ditingkatkan Demi Konektivitas Akses Logistik

Jalan Hang Kesturi Kabil Ditingkatkan Demi Konektivitas Akses Logistik

Jalan Hang Kesturi Kabil
Pengerjaan Jalan Hang Kesturi Tahap 1 Kabil sudah mencapai 80 persen. (F: Barakata.id/Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Jalan Hang Kesturi di Kabil ditingkatkan. Hal itu disebutkan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi demi konektivitas akses logistik, terutama di seputaran Kawasan Industri Kabil.

“Industri di Kabil didominasi oleh industri alat berat. Frekuensi kebutuhan distribusi logistiknya pasti tinggi. Jika tidak kita fasilitasi dengan benar, akan merugikan seluruh pihak nantinya,” ujarnya saat meninjau pembangunan jalur kedua Jalan Hang Kesturi Tahap 1, Minggu (9/5/21).

Dibangunnya jalur kedua Jalan Hang Kesturi ini juga menjadi penghubung industri kreatif di Nongsa dan akses menuju Bandara Hang Nadim.

Baca Juga:

Rudi mengungkapkan, visi dbangunnya jalan itu adalah menghubungkan jalan ketiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam.

“Ada Nongsa Digital Park, kemudian Maintenance Repair Overhaul (MRO) dan Aerocity di Bandara Hang Nadim. Ini jelas menjadi nilai tambah untuk daya saing Batam,” ujarnya.

Menurut Rudi, pembangunan infrastruktur ini selaras dengan yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo untuk memulihkan perekonomian. Apalagi Batam berada di wilayah terdepan bagian Barat Indonesia.

Rudi yakin jika infrastruktur sudah bagus, kawasan industri juga akan berkembang dengan baik. Maka kepercayaan investor pun akan meningkat.

Jadi efek bola saljunya bisa kita lihat, karena konsep pembangunannya jelas dan transparan,” kata dia.

Pembangunan jalur kedua Jalan Hang Kesturi Tahap 1 Kabil ini progres pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

“Masa akhir kontrak jatuh pada tanggal 20 Juni 2021,” kata Rudi.

Pembangunan tersebut memiliki kontrak sebesar Rp35,45 miliar dengan total panjang ruas jalan 5 kilometer dan lebar jalan 7 meter. Pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh PT Barelang Konstruksi sebagai kontraktor dan PT Multi Forma Riau Konsultan selaku konsultan pengawas.

Program pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama BP Batam di tahun 2021. Hal itu sebagai langkah untuk mendukung investasi dan pemulihan ekonomi Batam.

Baca Juga:

Langkah ini selaras dengan program Presiden Joko Widodo dalam upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

Infrastruktur pula yang digadang Kepala BP Batam sebagai kunci kebangkitan ekonomi di Batam. Berbagai proyek strategis pun dilakukan BP Batam untuk meningkatkan nilai investasi serta pelayanan publik di Batam.

Selain meninjau Jalan Hang Kesturi tahap 1, Rudi dan rombongan juga meninjau peningkatan Jalan Ahmad Yani, Batam Center di Kawasan Industri Cammo.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaRudi: Sertifikat Tanah Kampung Tua Jangan Dijual
SelanjutnyaBKDI BP Batam Tebar Bingkisan Ramadan, dari Marbot sampai Korban Kebakaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin