Home Nusantara Jatim

Pemkot Blitar Glontorkan Program Rapelan Kepada 110 Lansia

Program Rapelan Kepada 110 Lansia Blitar
Wali Kota Blitar, Santoso glontorkan program Rapelan kepada lansia, pada Rabu (21/4/2021). Foto : Istimewa
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Pemerintah kota Blitar kembali memberikan bantuan kepada para warga berupa ransum peduli lansia (Rapelan). Bantuan ini diberikan kepada warga lanjut usia yang memenuhi persyaratan.

Pemberian bantuan, secara simbolis diberikan langsung oleh Walikota Blitar Santoso, didampingi ketua DPRD kota Blitar Syahrul, di balai kecamatan Sananwetan pada Rabu (21/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Kepala dinas sosial, Kepala OPD, bagian, Camat dan Lurah dilingkungan pemerintah kota Blitar.

Advertisement

Baca juga : Galakkan Budaya Baca, Perpustakaan Sebagai Literasi Siswa

Ditemui usai kegiatan lounching program Rapelan, Santoso mengatakan, Pemkot Blitar memiliki komitmen tinggi kepada masyarakat yang kurang mampu, melalui ransum peduli lansia, bantuan ini diberikan kepada warga lanjut usia yang memenuhi persyaratan.

“Ada 110 lansia yang ada di kota Blitar ini yang menerima ransum, pemberian ransum atau apapun namanya serupa dengan sedekah ini sangat dianjurkan, terutama pada hari jumat, sebab hari jumat hari yang paling spesial untuk berbuat kebaikan” tegasnya

Menurutnya, bangsa dan negara ini tetap membutuhkan Bapak/ Ibu lansia dengan tetap menyesuaikan kemampuan serta tugas dan fungsinya masing masing.

Baca juga : Wali Kota Blitar Bantu 43 Warga Untuk Pembuatan Sertifikat Tanah Eigendom

“Saya menyambut positif dan memberikan sepenuhnya terhadap kegiatan silahturahmi bagi golangan lanjut usia, dengan aktif berkarya dan berkegiatan maka kesehatan jasmani dan rokhani kita akan tetap terjaga” pungkasnya (adv/hms).

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin