Home Kepulauan Riau Batam

Urai Kemacetan, Jalan Tiga Simpang di Batuaji Akan Diperlebar

291
Jalan Simpang Barelang
Jalan di Simpang Barelang menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah dalam proyek pelebaran jalan yang dilaksanakan tahun ini. Pelebaran jalan dilakukan untuk mencegah atau mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut. (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota Batam akan memperlebar jalan di tiga persimpangan di Kecamatan Batuaji, Batam. Pekerjaan pelajaran jalan itu akan dimulai Mei 2020.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan, tiga simpang tersebut adalah, Simpang Barelang, Simpang Fanindo, dan Simpang Basecamp.

“Tiga simpang itu akan diperlebar. Ini untuk mengurangi kemacetan,” kata Yumasnur di Batam Centre, baru-ini.

Baca Juga :
Jalan Simpang Barelang Akan Dilebarkan, Bagaimana Nasib Pedagang?

Selain melebarkan jalan di tiga persimpangan itu, Dinas BMSDA Batam juga berencana membenahi sejumlah ruas jalan, dari satu jalur menjadi dua jalur. Di antaranya Jalan Pemuda, dari Simpang Kara menuju SMPN 12 Batam.

Yumasnur mengatakan, rencana pembenahan jalan tersebut akan dikerjakan bertahap. Tahun ini pemerintah baru akan membuka, tahun berikutnya baru disempurnakan.

“Jadi rencananya, tahun ini dibuka. Belum diaspal tapi sudah dilakukan pengerasan dengan bauksit,” ujarnya.

Baca Juga :
Pemko Batam Bersihkan 9 Titik Drainase Rawan Banjir

Ia mengatakan, pelebaran jalan ini dilaksanakan karena jalur alternatif warga. Selain itu juga menjadi akses sejumlah sekolah di kawasan tersebut. Antara lain SMPN 12 Batam, SMKN 2 Batam, dan Sekolah Dasar Luar Biasa Negeri Batam.

“Sekarang sedang lelang perencanaan. Perkiraannya Mei mulai dikerjakan, kata dia.

Selanjutnya, drainase dan proyek lama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin