Home Nusantara Asahan

Bupati dan Wabup Asahan Sidak Pelayanan Masyarakat

Bupati Asahan Melakukan Sidak

Barakata.id, Asahan – Bupati Asahan, Surya melakukan sidak ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS), Kisaran, Sumatera Utara.

Dalam sidak tersebut, Surya yang didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik ZA mengatakan kehadiran mereka yang tanpa direncanakan itu untuk memastikan dan melihat secara langsung maksimal atau tidaknya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat, sudah seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik dan segera memperbaikinya bila masiih ada kekurangan demi kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” ujar Surya saat sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Asahan, Rabu (3/3/2021).

Baca juga : Dihadapan Masyarakat Sidodadi, Bupati Janji Bangun Asahan Lebih Baik

Dan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ungkapnya, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan telah membuka pelayanan penerbitan Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran di Kantor Camat Pulau Rakyat bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat, Bandar Pulau, Aek Songsongan, Aek Ledong, Rahuning dan Aek Kuasan.

Dengan begiitu, masyarakat yang ada di 6 Kecamatan tersebut tak perlu lagi juah-jauh datang ke Kantor Disdukcapil Asahan untuk keperluan pengurusan administrasi kependudukannya.

Tekad memberikan pelayanan terbaik seperti yang sering disampaikan Surya kepada jajarannya juga dilakukan di 2 Kecamatan yang menjadi pusat Pemerintahan Kabupaten Asahan, yakni Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Masyarakat yang menetap didua Kecamatan itupun kini dimanjakan Pemkab Asahan dengan program transportasi TOGAP (Transportasi Ojek Antar Adminduk Kependudukan), TOGAP merupakan sebuah program yang memberikan pelayanan membahagiakan bagi masyarakat karena Administrasi Kependudukannya akan diantar langsung kepemiliknya.

“Kepada masyarakat Kabupaten Asahan saya meminta, untuk tidak menggunakan calo dalam mengurus administrasinya dan lakukan segala sesuatunya dengan prosedur yang telah ditentukan,” ajak Surya.

Usai sidak di Kantor Disdukcapil, Surya dan rombongan kemudian bergerak melanjutkan sidaknya ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Asahan.

Terkait dengan perizinan, Surya menyatakan akan menciptakan iklim yang kondusif dan kemudahan investasi bagi pengembangan usaha yang didalamnya terdapat penerbitan regulasi investasi, proses perizinan berbasis digital, penyediaan data dan informasi peluang investasi secara online, pemberian intensif investasi dan optimalisasi fungsi mall pelayanan publik.

Dan untuk RSUD HAMS, Surya akan meningkat kualitas pelayanan kesehatannya dan mengintruksikan kepada seluruh tenaga medis serta tenaga kesehatan agar selalu bersifat ramah kepada pasien yang menjalani perawatan di RSUD HAMS Kisaran.

Baca juga : Permudah Kelola Transaksi Keuangan, Daerah Terapkan Aplikasi CMS

Sedangkan untuk RSUD HAMS, Surya akan meningkat kualitas pelayanan kesehatannya dan mengintruksikan kepada seluruh tenaga medis serta tenaga kesehatan agar selalu bersifat ramah kepada pasien yang menjalani perawatan di RSUD HAMS Kisaran.

Sidak yang dilakukan Surya bersama Wakilnya Taufik itupun berakhir di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan dan untuk Dinas Sosial tukas Surya, Pemkab Asahan akan lebih meningkatkan pelayanannya pada program perlindungan dan jaminan sosial, program penanganan bencana, program rehabilitas sosial, rehabilitas sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya bukan korban HIV/AIDS dan Napza di luar panti sosial dan program pemberdayaan sosial.

Dan dalam menjalankan roda Pemerintahannya, Surya-Taufik upati Asaha akan menerapkan 3T, Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas demi terwujudnya visi misi yang diusung Pemkab Asahan Terwujudnya Asahan yakni Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin