Rage Against The Machine Reuni 2020, Dunia Menunggu 8 Tahun

23
Rage Against The Machine (F: ratm.com)

Barakata.id, Batam – Dunia musik dikejutkan dengan kabar bakal manggungnya grup band Rage Against The Machine (RATM) tahun 2020 mendatang. Tentu saja kabar itu membuat para penggemarnya – dan pecinta musik cadas bersuka-ria.

Rage Against The Machine adalah salah satu ikon musim rock. Sangat wajar jika dunia langsung heboh dengan informasi reuni mereka.

Informasi yang beredar, mereka disebut-sebut bakal tampil dalam festival musik tahunan Amerika Serikat, Coachella Festival.

Baca Juga : Koleksi Album The Beatles John Lennon Terjual Rp3,3 Miliar

Kabar ini awalnya diapungkan oleh akun Instagram @rageagainstthemachine yang mengunggah sebuah foto bergambar orang-orang tengah berkumpul di jalanan dengan latar belakang gedung-gedung di perkotaan yang berselimut asap hitam.

Akun Instagram resmi Rage Against The Machine itu menyebutkan mereka akan tampil di El Paso pada 26 Maret 2020, lalu di Las Cruces dan Phoenix pada 28 Maret dan 30 Maret 2020.

“Yes.. It’s true.. 2020,” tulis admin akun tersebut.

Mereka pun akan tampil di Coachella pada 10 dan 17 April 2020. Informasi serupa juga diunggah sang gitaris Tom Morello di Instagram pribadinya pada awal pekan ini.

Kebenaran bakal reuninya Zack de la Rocha (vokal), Tom Morello (gitar), Tim Commerford (bass), dan Brad Wilk (drum) ini juga semakin diperkuat oleh keterangan salah seorang sumber bernama Wayne Kamemoto.

Baca Juga : Google Doodle Hari Ini, Mengenang 70 Tahun Chrisye

Ia meyakinkan bahwa unggahan di media sosial yang sudah beredar bukanlah hoax.

“Apa yang diunggah media sosial adalah sebuah kebenaran yang akurat,” kata Kamemoto dilansir dari Forbes.

RATM yang terbentuk pada tahun 1991, merupakan salah satu band hip metal paling berpengaruh di blantika musik. Band ini telah menelurkan empat album, yakni Rage Against The Machine (1992), Evil Empire (1996), Battle of Los Angeles (1999), dan Renegades (2000) sebelum bubar.

Rage Against The Machine terakhir kali tampil bersama pada 2011. Selama masa vakum, sang gitaris Tom Morello, bassis Tim Commerford dan penggebuk drum Brad Wilk juga aktif dalam grup Prophets of Rage bersama rapper Chuck D.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here