Home Kepulauan Riau Natuna

Ngesti Yuni Ajak FKUB Kawal Pilkada Natuna Agar Damai dan Sukses

23
Pilkada Natuna
Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengikuti rapat FKUB Natuna, Rabu (9/9/20). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Natuna – Pilkada Natuna 2020 sudah di depan mata. Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengajak jajaran Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna ikut mengawal pelaksanaan Pilkada Natuna agar berjalan damai dan sukses.

“Saya atas nama penasehat FKUB mengimbau dan mengajak bagaimana FKUB Natuna dapat mendukung pilkada serentak 2020,” ujar Ngesti saat mengikuti rapat FKUB di kediaman Ketua LAM Kabupaten Natuna, Wan Zawali di Sungai Ulu, Rabu (9/9/20).

Menurut Ngesti, sukses dan lancarnya pelaksanaan pilkada tidak terlepas dari peran serta seluruh pengurus FKUB yang terdiri dari tokoh agama.

Karena itu, ia berharap jajaran FKUB Natuna bisa berperan aktif menyampaikan kepada umatnya masing-masing agar sama-sama menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan Pilkada Natuna.

“Pertama, saya juga perlu mengingatkan bahwa sebaiknya, kepada tokoh agama tidak ikut mengkampanyekan salah satu calon. Kedua, tempat ibadah dilarang menjadi tempat kampanye dan ketiga adalah mengimbau supaya pemilih menggunakan hak pilihnya, jangan golput,” pesan Ngesti.

Baca Juga :
* Plt Sekda Natuna Gesa OPD Realisasikan Program Kerja 2020

* Isdianto : Natuna Tak Berkembang Jika Masih Kabupaten, Harus Jadi Provinsi Khusus

* Ngesti Yuni Apresiasi Warga Subi Jaga Natuna Tetap Zona Hijau di Masa Covid-19

Hal senada juga disampaikan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna, Wan Zawali. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Natuna supaya ikut menjaga kondisi lingkungan masing-masing agar tetap kondusif.

“Hindari fitnah, ujaran kebencian dan kampanye hitam terhadap pasangan calon. Cukup diam saja dibanding berbicara tetapi malah mengakibatkan perpecahan,” katanya.

Wan Zawali juga mengajak kepada seluruh masyarakat Natuna untuk dapat memilih calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai pilihan hati masing-masing.

“Semoga pemimpin Natuna ke depan bisa membawa Natuna ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Selain dihadiri para pengurus, rapat FKUB itu juga dihadiri oleh Plt Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna Budi Darma, Kepala Bakesbangpolda Mukhtar Ahmad, Kepala Kementerian Agama Natuna, Kabag Kesra, serta perwakilan TNI dan Polri.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin