Home Kepulauan Riau

Satu Anak Selamat, Satu Tewas Terbakar Dalam Mobil di SPBU Batam

Sopir mobil terbakar
Seorang Sopir dilarikan ke rumah sakit, setelah mobilnya terbakar di SPBU Sagulung, Kota Batam, Sabtu (13/2/2021). F: ist

Barakata.id, Batam –  Mobil terbakar di SPBU Kelurahan Tembesi, Sagulung, Kota Batam diketahui seorang sopir dengan membawa dua orang anak di dalam mobil.

Seorang anak tewas terbakar diketahui tertidur di bagian belakang sopir. Sementara sang adiknya, duduk di depan samping sopir, berhasil diselamatkan, setelah mobil meledak dan terbakar.

“Abangnya yang meninggal. Saat kejadian, dia sedang tidur di belakang sopir. Jadi tak sempat tertolong. Adiknya berhasil di tolong dan dilarikan ke rumah sakit,” ungkap saksi mata di lokasi kejadian, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: 

Saksi itu pun mengingatkan kepada pengemudi mobil agar mematuhi peraturan saat mengisi bahan bakar di SPBU.

Mobil terbakar
Penampakan dalam mobil cary yang ludes terbakar di SPBU Merapi Subur, Batam, Sabtu (13/2/21). (F: barakata.id)

“Ini sebagai pelajaran kepada siapapun, agar saat mengisi bahan bakar, matikan mesin mobilnya,” tambahnya.

Sementara sopir yang menurut informasi, merupakan Bapak dari korban terbakar itu. Saat ini, sopir beserta anaknya sedang menjalankan perawatan intensif oleh tim medis di rumah sakit terdekat.

Baca juga: 

“Sopirnya mengalami luka bakar dibagian kedua lengan, dada dan punggung belakang. Mereka dirawat di rumah sakit,” tandas saksi mata tadi.

Anak tersebut diketahui terjebak di dalam mobil dan tak bisa tertolong, hingga tubuhnya gosong terbakar. Dari Video tersebut, terdengar suara si perekam menyampaikan bahwa masih ada orang di dalam mobil.

“Anaknya masih ada di dalam mobil,” sebut si pria yang sedang mengambil video kebakaran tersebut.

Diketahui, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) itu berlokasi persis di samping Komplek Perumahan Taman Merapi Subur, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Kota Batam.

Baca juga: 

Informasi yang diperoleh Barakata.id, kejadian itu setelah ada sebuah mobil angkutan umum jenis carry hendak melakukan pengisian bahan bakar di SPBU tersebut.

“Saat  antri mengisi bahan bakar di SPBU, mesin mobil diduga tak di matikan oleh sopir hingga  keluar percikan api dan terbakar,” ungkap seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Peristiwa itu direkam oleh pengguna jalan menggunakan video HP dan beredar di group WhatsApp. Tampak divideo tersebut, para karyawan, petugas kepolisian serta pengemudi kendaraan tampak berlarian di seputaran mobil di SPBU Sagulung, Batam yang terbakar tersebut.

Baca juga: 

Dalam video tersebut, belum ada mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sementara pihak karyawan, aparat kepolisian di lokasi kejadian beserta masyarakat tak mampu memadamkan api yang terus berkobar mengeluarkan asap kehitaman.

*****
Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin